Career
chat

Mohon Maaf untuk saat ini Layanan kami sedang offline
Jam operasional layanan kami yaitu pada hari Senin-Jum'at pada jam 08:15 - 17:00 WIB

Untuk informasi layanan di luar waktu tersebut dapat mengakses email:

Layanan Individu : care@sequislife.com
Layanan Group/Perusahaan/Kredit Kolektif : fscare.group@sequislife.com

PT Asuransi Jiwa Sequis Life Resmikan Regional Service Center (RSC) Semarang

Thursday, February 02, 2017

PT Asuransi Jiwa Sequis Life

 Resmikan  Regional Service Center (RSC) Semarang

  • Sequis resmikan Regional Service Center (RSC) untuk memaksimalkan layanan nasabah
  • Sequis  mencatat kinerja yang baik di tahun 2016 dan optimis mencapai target 2017
  • Sequis resmikan Regional Training Center untuk melayani agen di wilayah Semarang dan sekitarnya. RSC & RTC Semarang beralamat di Gedung Gramedia Amaris Semarang Pemuda Lt 3, Jl. Pemuda No 138, Semarang 5013

 

Jakarta, 2 Februari 2017 – PT AJ Sequis Life (Sequis) meresmikan kantor Regional Service Center (RSC) sebagai pusat layanan nasabah. Sebelumnya Sequis memiliki 1 National Service Center (NSC) yang berada di Jakarta dan 5 Regional Service Center (RSC) yang tersebar di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan. Di awal 2017 Sequis menambah kantor layanannya di Semarang sehingga kini berjumlah 6 Regional Service Center.

Semarang, sebagai kota  terbesar kelima setelah Jakarta, Surabaya, Bandung & Medan, yang memiliki keragaman sektor usaha dan potensi pertumbuhan ekonomi, menjadi salah satu target market Sequis. Upaya yang dilakukan untuk melakukan ekspansi pasar adalah dengan membuka kantor layanan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah mendapatkan pelayanan yang lengkap dan nyaman serta lokasi yang mudah di akses.

“Dengan adanya RSC di Semarang, akan memungkinkan nasabah mengakses berbagai informasi polis yang diperlukan seperti pembayaran premi, permintaan bukti transaksi, informasi perkembangan hasil investasi dengan dilayani oleh Customer Service Officer yang terlatih. Kehadiran RSC & RTC  di Semarang, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Semarang dan sekitarnya  akan manfaat berasuransi, “ujar Yeoh Ah Thoo, Director & Chief Operating Officer  PT AJ Sequis Life.

Dengan adanya ekspansi bisnis ke Semarang, diharapkan dapat mendorong tercapainya target korporasi di 2017 karena tahun ini adalah tahun keempat dari rangkaian strategi delapan tahun kami untuk mencapai Visi 2020:Menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terkemuka di Indonesia, yaitu dengan terus memenuhi kebutuhan nasabah, menawarkan perlindungan finansial serta menjaga pertumbuhan modal perusahaan.

“Di tahun ini kami fokus pada pengembangan agency yaitu melalui perekrutan/penambahan agen baru, demikian juga inovasi produk baik kesehatan maupun jiwa serta digitalisasi proses penjualan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme agen sehingga Sequis selalu ada untuk membantu nasabah dan calon nasabah merencanakan masa depan serta memberikan rasa aman di tengah ketidakpastian hidup, “ ujar Edisjah, Director & Chief Agency Officer PT AJ Sequis Life.

 

Regional Training Center (RTC) di Semarang

Sequis juga memperkuat channel pemasarannya dengan mendirikan Regional Training Center (RTC) yang berlokasi di gedung yang sama guna mendukung pertumbuhan bisnis Sequis di seluruh Indonesia. RTC adalah wadah untuk melatih calon aparat pemasaran agar menjadi agen profesional.

Sequis sangat menyadari bahwa kompetensi Agent & Leader harus terus ditingkatkan melalui berbagai macam program pelatihan keagenan & kepemimpinan. Sejalan dengan tujuan itu Sequis terus menambah pusat pelatihan yang dinamai Regional Training Center (RTC), setelah hadir di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar kini hadir di kota Semarang. Regional Training Center (RTC) Semarang tidak hanya berfungsi untuk melayani pelatihan agent & leader yang berdomisili di kota Semarang saja, namun

juga melayani pelatihan untuk agent & leader yang berdomisili di kota-kota jawa tengah seperti Solo, Yogyakarta, dan Purwokerto yang saat ini total berjumlah lebih dari 1000 orang.

RTC Semarang yang dilengkapi dengan fasilitas ujian AAJI on-line dan teleconference ini memiliki aktivitas utama yaitu pelatihan dari tingkat basic hingga advance dan perekrutan agen baru melalui seminar peluang bisnis “Business Opportunity Sequis (BOS)". “Kami bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah kami, salah satunya dengan mempersiapkan agen yang profesional melalui program pelatihan yang telah kami kembangkan agar kelak agen dapat melayani calon nasabah dan nasabah dengan baik,” ujar Franky Nayoan, Chief Agency Recruitment, Training & Development PT AJ Sequis Life.

 

Pertumbuhan Bisnis Sequis

Sequislife mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif selama tahun 2016. Berdasarkan data kinerja Year to Date (Unaudited) PT AJ  Sequis Life mencatat Total Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp3,177 trilyun, nilai ini meningkat 10% dibanding tahun 2015. Total Aset  meningkat 9% sebesar Rp16,793 trilyun. Peningkatan juga terjadi pada Profit, naik sebesar 15% atau 825,750 milyar dari tahun 2015. Anak perusahaannya PT AJ Sequis Financial mencatat Total Pendapatan Premi Bruto sebesar 47,417 milyar naik 14% dari periode yang sama tahun lalu serta  Total Aset 484,770 milyar naik 5% dari tahun 2015. Relaksasi aturan modal Minimum Berbasis Resiko atau Minimum Risk Based Capital untuk Q4/2016, Sequis tercatat 731.63% sedangkan Sequis Financial sebesar 579.89%

Tahun 2016 Total Premi sebesar Rp3 triliun (bertumbuh 9% dari 2015) dan Total Premi New Business 2016 bertumbuh 12% dengan proporsi Unit Link : Traditional 55% : 45%.

Sequis juga mencatatkan total pembayaran klaim selama tahun 2016, PT AJ Sequis Life dan PT AJ Sequis Financial telah memenuhi komitmen pembayaran major klaim untuk 1031 kasus dengan total pembayaran 128,917 Milyar dan 45 kasus dalam pembayaran dollar sebesar 769,500 dollar US. Sequis juga telah memenuhi komitmen pembayaran klaim kesehatan untuk 22057 kasus dengan total pembayaran senilai Rp 232.051 milyar.

 “Pertumbuhan kinerja keuangan yang positif ini didorong oleh penetrasi bisnis dari berbagai kanal distribusi yang dimiliki Sequis untuk memasarkan berbagai ragam produk asuransi kesehatan dan jiwa. Peningkatan layanan Customer Service melalui NSC dan RSC serta ditopang oleh aparat pemasaran (agen) yang berkualitas sebanyak lebih dari 13 ribu orang. Hal ini  agar kami dapat melayani lebih dari 190 ribu nasabah dengan total polis aktif  lebih dari 270 ribu di seluruh Indonesia ” ujar Edisjah menutup penjelasannya.

-o0o-