Career

Memilih Produk Asuransi Jiwa untuk Generasi Muda Usia 20-30an

Friday, August 11, 2017

Semakin tinggi tingkat pendidikan, gaya hidup, dan tingkat ekonomi yang dicapai, kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi sebagai proteksi maupun investasi semakin meningkat. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tersebut, banyak produk asuransi yang tersedia. Berbagai pertimbangan dalam memilih asuransi yang tepat pun semakin bertambah. Salah satu cara untuk mengetahui produk asuransi yang tepat untuk Anda adalah dengan mengetahui siklus kehidupan Anda saat ini. Bagi Anda para generasi muda di rentang usia 20 – 30 tahun, berikut pilihan produk asuransi yang sebaiknya Anda miliki saat ini:

• Usia 20 - 25

Pada usia ini umumnya status seseorang masih lajang, baru lulus kuliah, dan menjadi pekerja pemula. Pada usia ini, Anda berada dalam masa mengumpulkan kekayaan. Mempunyai produk asuransi terkait investasi merupakan salah satu hal yang penting bagi Anda. Selain itu, produk asuransi kesehatan juga tidak kalah penting yang harus Anda miliki di fase ini.

• Usia 25 – 30

Pada usia ini biasanya seseorang berada pada fase memulai pernikahan dan membangun keluarga.  Pada usia ini, seseorang mulai memerlukan perlindungan kesehatan keluarga, seperti pasangan dan anak-anak. Selain itu, seseorang juga mulai mempersiapkan edukasi untuk anak. Pada usia ini pun umumnya sudah berpenghasilan tetap dan mapan. Tidak ada salahnya untuk menyiapkan perlindungan penghasilan serta berinvestasi. Mulai fase usia ini, seseorang juga perlu memiliki kepastian bahwa perlindungan untuk dirinya dan keluarga tercinta tetap berjalan jika terjadi risiko pada dirinya.