Merupakan kemudahan yang kami berikan ketika Anda dirawat di rumah sakit rekanan sehingga Anda cukup menunjukkan Kartu Cashless Anda dan tidak perlu membayar secara tunai*. Fasilitas Cashless dari Sequis kini tersedia untuk Anda hingga berbagai negara:
Nama Produk Asuransi
|
Jenis Plan
|
Fasilitas Cashless
|
Sequis Q Health Gold Rider Sequis Q Health Gold Plus Rider
Sequis Q Health Global Plus Rider
|
Semua plan Semua plan
Semua plan
|
Indonesia Indonesia
Indonesia & Malaysia
|
Sequis Q Health Platinum Rider
|
Plan A sampai Plan E
Plan F sampai Plan H
|
Indonesia
Indonesia & Malaysia
|
Sequis Q Health Platinum PlusRider
|
Plan 400 sampai Plan 600
Plan 800 sampai Plan 1000
Plan 1250 sampai Plan 3000
|
Indonesia
Indonesia & Malaysia
Asia Tenggara (kecuali Singapura), China, Sri Lanka, India
|
Sequis Q Infinite Medcare Series
|
Plan 1
|
Indonesia
|
(Lite)
|
Plan 2
|
Asia (kecuali Singapura, Hong Kong, Jepang)
|
|
Plan 3
|
Asia
|
Sequis Q Infinite Medea re
|
Plan Wood
|
Indonesia
|
Shield Rider
|
Plan Metal
|
Asia (kecuali Singapura, Hong Kong, Jepang)
|
|
Plan Force
|
Asia
|
Sequis Q Infinite Medcare Rider (IMC &IMCB)
|
Plan 0
Plan 1 sampai Plan 3
|
Indonesia & Malaysia
Asia Tenggara, China (termasuk Hong Kong), Taiwan, India, Sri Lanka
|
Sequis Q Infinite Medcare Rider X Booster
|
Plan 0
|
Asia (kecuali Singapura, Hong Kong, Jepang)
|
|
Plan 1
|
Asia
|
|
Plan 2
|
Seluruh Dunia kecuali Amerika Serikat
|
|
Plan 3
|
Seluruh Dunia
|
Caranya mudah ikuti saja langkah-langkah berikut:
1. Cashless Domestik (untuk perawatan di Indonesia)
Pilih rumah sakit rekanan Sequis yang dapat diunduh di www.sequis.co.id atau dilihat melalui Sequis App.
2. Anda bisa langsung datang ke rumah sakit pilihan Anda dengan menunjukkan kartu kepesertaan** dan kartu identitas.
3. Petugas rumah sakit akan memproses kartu kepesertaan dan melakukan pendaftaran dengan menghubungi: AdMedika 24 Jam Hotline Service:(021) 2964 7300
4. Kartu Kepesertaan Anda diproses kemudian Anda menerima informasi cakupan perawatan, deposit jaminan*** (jika ada, tergantung pada ketentuan rumah sakit) serta menandatangani surat pernyataan.
Cashless International (untuk perawatan di luar Indonesia)
Pilih rumah sakit rekanan Sequis yang dapat diunduh di www.sequis.co.id atau dilihat melalui Sequis App.
a. Pre Admission**** :
Peserta saat masih berada di Indonesia
Ketentuan Pre-Admisison H-5 s/d H-3 sebelum ke rumah sakit luar negeri.
Peserta diminta menghubungi pihak I-Assist***** Admedika 24 Jam Hotline Services : (021) 80662206
Peserta mengirimkan Kartu Kepesertaan, kartu identitas /paspor dan informasi rumah sakit pilihan Anda melalui email ke pihak I-Assist Admedika (i-assist@admedika.co.id)
Pihak I-Assist akan mengirimkan formulir untuk diisi oleh peserta
Setelah Pihak I-Assist menerima kelengkapan dokumen, pihak I-Assist/lAakan segera menghubungi rumah sakit setelah menerima informasi terkait rencana perawatan Peserta
b. Walk-in:
Peserta berada di luar negeri dan ada rekomendasi dari dokter untuk One Day Care atau Rawat Inap
Ketentuan Pre-Admisison H-5 s/d H-3 tidak berlaku, namun Peserta diminta menghubungi pihak IA******
Pihak IA akan segera menghubungi rumah sakit setelah menerima informasi terkait rencana perawatan Peserta
c. Emergency:
Jika Peserta tiba-tiba sakit sewaktu berada di luar negeri dan dibawa ke rumah sakit
Peserta diminta menginformasikan kepada rumah sakit dengan menunjukkan Kartu Peserta dan identitas diri
Pihak rumah sakit akan menghubungi IA****** untuk mendapatkan Surat Jaminan
d. Deposit:
Ketentuan deposit berlaku untuk semuajenis layanan International (Pre-Admission, Walk-In, Emergency)
Jika terdapat sisa dana atau dana tersebut digunakan, maka dana tersebut akan dikembalikan kepada Anda pada saat kepulangan dari rumah sakit dan setelah rumah sakit terima FGL (Final Guarantee Letter) atau jaminan akhir dari pihak IA. Proses pengembalian dana deposit (refund) dengan perkiraan waktu 14-45 hari
Proses keluar rumah sakit yang cepat
Anda menerima konfirmasi keluar rumah sakit dan petugas rumah sakit akan memproses Kartu Kepesertaan
Setelah beberapa saat, Anda menerima struk pengesahan dan menandatangani formulir kepulangan serta menyelesaikan keperluan administrasi dan membayar kelebihan biaya jika ada (sesuai dengan manfaat asuransi yang dimiliki)