Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

3 Hal yang Dipertimbangkan saat Beli Asuransi Kesehatan



Asuransi kesehatan sebaiknya dimiliki oleh setiap orang selagi produktif dan sehat. Sebab, seseorang terancam memiliki asuransi kesehatan dengan premi yang mahal bila saat pengajuan sudah sudah memiliki riwayat sakit atau sudah berusia ‘senja’. Kemungkinan lain adalah pengajuan asuransi Anda tidak diterima oleh perusahaan asuransi.

Selain itu, proses pengajuan asuransi kesehatan bakal rumit bila calon nasabah memiliki penyakit berat dan berusia tua. Biasanya, calon nasabah harus melewati serangkaian tes kesehatan dan underwriting. Bila sukses melewati proses itu, calon nasabah biasanya bakal membayar premi yang lebih mahal.

Baca Juga
Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki Pasangan Ingin Menikah
Nasabah Sequis Telah Merasakan Manfaat SQIMC Rider X Booster
Premi dan Biaya yang Wajib Dibayar di Asuransi Unit Link

Itu sebabnya, Sequis senantiasa mengedukasi masyarakat agar tidak menunda-nunda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan asuransi kesehatan dengan premi yang terjangkau dan kesehatan serta finansial keluarga terlindungi sejak dini.. Anda sudah siap memiliki asuransi kesehatan? Berikut tiga hal penting yang bisa Anda pertimbangkan bila ingin memilikinya: 

1.    Pilih Asuransi Kesehatan dengan Manfaat Menyeluruh
Asuransi kesehatan dengan manfaat lengkap akan memudahkan calon nasabah saat harus rawat inap. Salah satu asuransi kesehatan dengan manfaat lengkap yang bisa Anda pertimbangkan adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider. Asuransi kesehatan ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya manfaat Kamar VIP dan VVIP di Indonesia dengan pembayaran perawatan rumah sakit sesuai tagihan (as charged) dan tersedia fasilitas cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia dan lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura.

Baca Juga
Alasan Penting Perlu Memiliki Dana Darurat
Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Usia 25-40 Tahun
Dihantam Pandemi, Sequis Life Tetap Raih Banyak Penghargaan
 

2.    Jaringan rumah sakit rekanan yang luas 
Perusahaan asuransi yang bagus biasanya memiliki rekanan rumah sakit atau layanan kesehatan dengan jangkauan luas. Pilih juga rekanan yang sekiranya dekat dengan tempat tinggal. Dengan begitu, Anda mudah menjangkau rumah sakit ketika membutuhkan pertolongan medis. 

3.    Ketahui kebutuhan Asuransi Anda dan keluarga 
Cari asuransi yang memenuhi kriteria kebutuhan dan anggaran sesuai yang disiapkan. Dengan begitu Anda dapat lebih fokus mencari produk yang bisa memberikan manfaat sesuai kebutuhan serta sesuai dengan anggaran. Pilihlah jenis asuransi kesehatan dan atau asuransi jiwa dengan manfaat yang paling pas dengan kebutuhan. Lalu, bandingkan asuransi sejenis dengan yang dimiliki perusahaan asuransi lainnya. Bila memiliki riwayat penyakit kritis, sebaiknya pilih asuransi penyakit kritis yang memberikan manfaat perawatan terhadap penyakit-penyakit yang pernah diderita keluarga.

Butuh bantuan ?