Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

4 Kriteria yang Dimiliki Agen Asuransi Berkualitas

10 November 2022



Agen asuransi adalah sosok krusial di dalam perusahaan asuransi. Tugas mereka adalah sebagai penghubung antara perusahaan dengan calon nasabah yang ingin berasuransi atau nasabah yang sudah menjadi anggota asuransi. Dengan bekal dan wawasan tentang produk yang sudah diluncurkan oleh perusahaan asuransi, agen mampu menjelaskan produk dengan jelas dan detail agar tidak timbul kesalahahpahaman dengan nasabah.

Agen asuransi yang berkualitas umumnya memenuhi beberapa kriteria berikut ini:

1. Agen memiliki lisensi
Agen asuransi terbaik tentunya memiliki lisensi dari Asosisi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Lisensi tersebut menandakan bahwa agen asuransi terbaik memiliki pengetahuan asuransi, terlatih secara profesional, dan dapat dipercaya oleh calon nasabah.

2. Mudah dihubungi
Peran agen asuransi sangat dibutuhkan ketika nasabah ingin melakukan klaim atau ada pertanyaan tentang asuransinya. Oleh karena itu, pastikan sejak awal bahwa agen perusahaan asuransi yang ingin dituju mudah dihubungi dan dijangkau.

Baca Juga
Rekomendasi Asuransi Terbaik Perusahaan Asuransi Terkemuka
Hal yang Perlu Ditanya ke Agen Sebelum Beli Asuransi
Ingin Jadi Agen Asuransi? Pahami Syarat dan Peraturannya
Syarat Klaim Asuransi Kesehatan Saat Pandemi
Asuransi Kesehatan dan Jiwa Unit Link atau Tradisional?

3. Financial Planner
Agen asuransi yang baik memiliki pengetahuan dalam merencanakan keuangan. Dengan begitu, nasabah bisa konsultasi mengenai strategi keuangan serta besaran premi yang harus dibayarkan agar tidak mengganggu cash flow.

4. Mudah dimengerti
Jangan pilih agen asuransi yang tidak mampu menjelaskan secara detail tentang produk yang ditawarkan. Agen asuransi terbaik sudah sepatutnya mengerti tentang manfaat produk, ilustrasi produk, cara klaim, pengecualian penyakit yang ditanggung, hingga memberi rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan dan keuangan nasabah.

Mencari Agen Berkualitas via Find Agent
Sequis berusaha memudahkan masyarakat untuk mencari agen berkualitas. Usaha itu diaplikasikan Sequis dengan meluncurkan fitur Find Agent. Cara menggunakan Find Agent sangat mudah, yakni dengan klik tautan berikut ini: sequis.id/findagent. Fitur Find Agent juga bisa ditemukan di halaman produk asuransi Sequis. Caranya, pilih asuransi yang sesuai kebutuhan Anda di www.sequis.co.id. Lalu klik tombol Temukan Agen di bagian bawah halaman produk. Setelah itu, input data diri dan nomor yang bisa dihubungi. Lalu, biarkan fitur Find Agent memudahkan Anda mendapatkan Agen Tepercaya Sequis.

Fitur Find Agent juga akan terintegrasi dengan Sequis App. Jadi, Anda bisa cek status pencarian Agen melalui aplikasi tersebut.

Butuh bantuan ?