5 Manfaat Asuransi Pendidikan untuk Anak

10 April 2019



Seiring dengan berkembangnya pengetahuan masyarakat, asuransi pendidikan untuk anak di Indonesia semakin mendapatkan perhatian. Terlebih jika sebagai orang tua Anda cermat memperhatikan tingkat inflasi yang terjadi di dalam negeri. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2016 tercatat tingkat inflasi sebesar 3,02% dan meningkat sebesar 19,5% hingga mencapai angka 3,61% di tahun 2017. Beruntung, terjadi penurunan angka inflasi sebesar 13,3% di tahun 2018, yaitu hanya sebesar 3,13%.

Ketidakstabilan tingkat inflasi tentu berpengaruh terhadap biaya pendidikan untuk anak Anda, bukan? Dengan begitu, penting bagi Anda mempertimbangkan beragam manfaat asuransi pendidikan untuk anak. Selain tentu menyediakan dana pendidikan hingga ke jenjang tertinggi, berikut lima manfaat asuransi pendidikan anak yang juga tak kalah penting untuk Anda ketahui. Apa saja? Yuk, simak!

Manajemen keuangan berjalan lebih baik
Selain memberi jaminan dan kepastian dana pendidikan untuk anak, dengan mengikuti program asuransi pendidikan maka Anda dapat menjalankan manajemen keuangan dengan lebih baik. Misalnya, ketika Anda memilih program asuransi pendidikan Sequis EduPlan dari Sequis, maka Anda bisa memastikan ketersediaan dana pendidikan sekaligus mendapat perlindungan jiwa hanya dengan pembayaran premi mulai dari Rp8.900 per hari. Dengan demikian, manajemen keuangan berjalan lebih baik dari sekadar menabung di bank.

Punya rencana matang untuk masa depan anak
Asuransi pendidikan untuk anak dapat dimiliki sejak anak  masih kecil. Selain minim risiko, usia orang tua yang masih muda juga menjadi salah satu pertimbangan dalam perhitungan biaya premi asuransi pendidikan. Produk asuransi pendidikan juga dapat disesuaikan dengan rencana Anda dalam menata masa depan anak. Anda dapat menentukan jenjang pendidikan, lokasi yang dituju, serta biaya yang dibutuhkan. Dengan demikian, secara tidak langsung Anda sudah memiliki rencana yang matang untuk masa depan anak.

Biaya premi yang cukup fleksibel
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, asuransi pendidikan bersifat cukup fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tak heran jika premi yang perlu dibayarkan setiap bulannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan yang diinginkan untuk anak Anda. Apabila kondisi keuangan cukup stabil, Anda dapat mengambil jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebaliknya, jika kondisi keuangan masih terbatas, Anda dapat memilih biaya premi yang lebih terjangkau.

Memberi perasaan tenang
Seperti kata pepatah “manusia berencana, Tuhan menentukan”, Anda tentu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Apabila Anda meninggal dunia dan anak masih butuh biaya untuk melanjutkan sekolah, maka polis asuransi pendidikan ini dapat menjadi jawaban yang tepat.

Mencegah risiko hutang
Ketika Anda menabung untuk dana pendidikan anak, terkadang tidak dapat berjalan lancar dan teratur sebab ada saja kebutuhan yang harus dipenuhi. Tentu saja, hal ini berpotensi terjadi berkurangnya dana yang Anda miliki ketika anak membutuhkan biaya pendidikan. Sebaliknya, dengan mengikuti program asuransi pendidikan untuk anak, hal tersebut tidak akan terjadi sebab Anda sudah secara rutin membayar biaya premi sesuai jangka waktu dan nominal yang dikehendaki. Jelas, asuransi pendidikan anak mencegah Anda berhutang, bukan?

Lima manfaat asuransi pendidikan di atas  semoga semakin memotivasi setiap orang tua, termasuk Anda akan pentingnya pengalokasian dana sebijak mungkin. Produk asuransi pendidikan di Sequis pun cukup beragam. Bersama Sequis, Anda dapat merencanakan masa depan anak-anak dengan kepastian dana pendidikan yang mereka butuhkan. Detail informasi selengkapnya bisa Anda dapatkan dengan menghubungi  Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Plan The Unplanned with Sequis!


 

Butuh bantuan ?