Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Antisipasi Gangguan Ginjal Akut yang Menyerang Anak-anak

24 November 2022



Gangguan ginjal akut misterius menyerang anak-anak Indonesia pada 2022. Menurut laporan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), setidaknya ada 152 kasus gangguan ginjal akut sejak Januari sampai September 2022 yang tersebar di 14 provinsi, termasuk di antaranya di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Bali, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.
Penyebab kemunculan gangguan ginjal akut misterius ini masih belum diketahui. Bahkan, efek dari penyakit ini bisa sangat cepat. Tidak seperti penyakit ginjal biasanya.

Namun dari penelusuran IDAI seperti dilansir Kompas.com, penyakit ini menimbulkan gejala yang mirip ketika diderita anak-anak, yakni batuk, pilek, diare, muntah, demam, sulit buang air kecil, dan peradangan di berbagai organ.

Gangguan ginjal akut misterius menambah daftar penyakit yang menyerang masyarakat Indonesia dan dunia pada 2022. Setelah virus covid-19, publik dibuat khawatir dengan kemunculan hepatitis akut dan flu Singapura.
Tentunya, semua itu makin mempertegas bahwa penyakit-penyakit baru bisa datang tanpa kenal waktu dan diderita oleh siapa saja. Sudah sepatutnya Anda mengambil tindakan serius untuk menghadapi situasi tersebut. Misal, dengan memiliki asuransi penyakit kritis. Terutama asuransi penyakit kritis yang memberikan perlindungan atas penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya seperti gangguan ginjal akut atau hepatitis akut.

Baca Juga
Hal yang Perlu Diketahui Tentang Covid-19 Varian Omicron
Bukan untuk Pamer di Medsos, Kenali Jenis Gangguan Mental
Covid-19 Omicron Masuk Indonesia, Asuransi Makin Diminati

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk perlindungan menyeluruh adalah Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI). Produk ini melindungi risiko penyakit kritis dan kegagalan sistem & fungsi organ serta melindungi risiko penyakit kritis yang belum pernah ada.

Manfaat lain dari produk asuransi tersebut adalah jaminan premi kembali hingga 150% bila tidak ada klaim serta tambahan manfaat Sequis Critical Illness Program (SCIP) untuk perawatan pencegahan dan rehabilitasi penyakit kritis.

Baca Juga
Omicron Tiba, Yuk Lindungi Diri dan Rutin Konsumsi Vitamin C
Sudah WFO? Benarkah Covid-19 Mudah Menyebar di Ruangan AC?
Di PHK saat Pandemi Covid-19? Yuk Atur Ulang Keuangan
Lakukan Hal Ini Agar Virus Covid-19 Tak Muncul saat WFO

Ada pula produk Super Care Protection milik SuperYou by Sequis Online. Asuransi kesehatan murah ini bisa dimiliki hanya dengan bayar premi Rp50 ribuan/bulan. Walau asuransi kesehatan murah, manfaat yang diberikan terbilang optimal. Biaya itu sudah termasuk biaya medis rawat inap dan/atau rawat jalan. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat biaya perawatan rumah sakit untuk rawat inap dan/atau rawat jalan hingga Rp50 juta.

Butuh bantuan ?