Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?

5 September 2018



Menurut data yang disampaikan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), setidaknya saat ini lebih dari 15 juta orang di Indonesia yang menjadi nasabah asuransi jiwa. Jumlah ini dapat meningkat setiap tahunnya seiring dengan kesadaran masyarakat akan keberlangsungan hidup yang lebih baik bagi seluruh anggota keluarga. Asuransi jiwa dapat menanggung beragam risiko terkait dengan kehidupan seseorang, apa sajakah itu?    

  • Perlindungan Jiwa

Tentu saja, hidup penuh dengan ketidakpastian. Anda tidak dapat menebak kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan terjadi esok hari. Dengan membeli polis asuransi jiwa, maka Anda akan dapat memperoleh perlindungan baik untuk diri Anda sendiri ataupun bagi seluruh anggota keluarga. Ada beberapa produk asuransi jiwa yang memiliki masa perlindungan hingga usia 100 tahun. Ada juga yang masa perlindungannya bisa disesuaikan dengan periode yang dikehendaki. Ada juga yang memiliki nilai tunai dari produk asuransi jiwa yang dapat dipinjam untuk berbagai keperluan seperti membiayai kebutuhan keluarga atau untuk memenuhi kebutuhan darurat. 

  • Perlindungan aset

Di luar akumulasi nilai tunai, asuransi jiwa juga menawarkan Uang Pertanggungan kepada penerima manfaat saat Tertanggung meninggal dunia. Dana pertanggungan asuransi jiwa membantu anggota keluarga yang ditinggalkan untuk melanjutkan hidup.
  

  • Dana Pendidikan

Dana pendidikan untuk anak-anak Anda juga dapat ditanggung dalam asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda yang masih punya kewajiban membiayai anak sekolah. Jika Anda sudah mempersiapkan sejak dini, pendidikan anak-anak tentu lebih terjamin, terlebih biaya sekolah di Indonesia diperkirakan akan semakin melonjak setiap tahunnya. 

  • Dana Pensiun

Banyak pengusaha ataupun karyawan di perusahaan swasta yang mendapatkan dana pensiun tentu bukan hal yang mustahil lagi. Dengan mendaftarkan diri pada suatu program asuransi jiwa, maka sama halnya dengan Anda mempersiapkan dana pensiun untuk diri sendiri kelak ketika sudah tidak berada pada usia produktif lagi. Dana pensiun tentu akan mengurangi risiko yang tidak diinginkan saat hari tua.

Asuransi jiwa dapat Anda akumulasikan selama beberapa tahun. Menariknya, Anda juga memiliki pilihan untuk mengakses dana tersebut, baik dengan cara menarik tunai maupun mewariskan dana tersebut untuk anak-anak dan keturunan selanjutnya setelah Anda meninggal dunia. Dengan membayar premi setiap bulannya, secara tidak sadar Anda sudah menabung untuk kehidupan hari tua yang lebih aman dan nyaman.

Sequis memiliki sejumlah produk asuransi yang dapat Anda miliki demi masa depan yang lebih baik. Untuk menemukan jenis asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda, konsultasikan segera dengan Sequis Personal Assistant via live chat yang akan membantu Anda menemukan jenis asuransi yang paling tepat sesuai kemampuan finansial Anda untuk membayar premi bulanan. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Lindungi diri Anda dan keluarga dengan perlindungan asuransi karena hidup akan selalu punya kejutan, Plan The Unplanned with Sequis!
 

Butuh bantuan ?