Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Ada Banyak, Mana yang Harus Dimiliki Lebih Dulu?

19 Juli 2022



Jenis asuransi yang ditawarkan ke masyarakat Indonesia ada beragam. Ada asuransi untuk kesehatan dan jiwa. Ada pula asuransi untuk kendaraan, asuransi bisnis, hingga asuransi properti. Dari jenis-jenis asuransi tersebut, Anda tak perlu memiliki semuanya. Sebab, belum tentu asuransi-asuransi itu sesuai dengan yang Anda butuhkan. 

Idealnya, prioritaskan jenis proteksi yang melindungi diri Anda dan keluarga terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli proteksi untuk kendaraan ataupun rumah. Berikut ini beberapa asuransi yang layak Anda prioritaskan terlebih dahulu: 

1. Asuransi Jiwa
Proteksi ini memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia maupun cacat total tetap. Bila pencari nafkah selaku Tertanggung mengalami musibah tersebut, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang pertanggungan kepada ahli waris. Selain itu, bila ternyata Tertanggung masih hidup hingga masa kontrak berakhir, Tertanggung berhak atas sejumlah uang sesuai dengan perjanjian yang tertulis di polis. 

Baca Juga
Manfaat Utama Asuransi Kesehatan, Jiwa, dan Unit Link
Menjaga Kesehatan Juga Bagian dari Investasi Jangka Panjang
Siasati Kebutuhan Proteksi dengan Asuransi Kesehatan Murah
Asuransi yang Sebaiknya Dimiliki Pasangan Ingin Menikah
3 Hal yang Dipertimbangkan saat Beli Asuransi Kesehatan

2. Asuransi Kesehatan
Jaminan kesehatan dibedakan menjadi dua, yaitu proteksi rawat inap dan rawat jalan. Anda dapat memilih salah satu atau keduanya sekaligus untuk memaksimalkan perlindungan. Dengan memiliki produk ini, Anda akan mendapatkan penggantian biaya rumah sakit bila mengalami musibah kecelakaan atau sakit tertentu yang mengharuskan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit rekanan. 

3. Asuransi Pendidikan 
Ingat, biaya pendidikan naik setiap tahun. Fakta ini harus disikapi secara serius oleh setiap orang tua. Agar dana pendidikan anak tersedia, orang tua layak mempertimbangkan memiliki asuransi pendidikan. Dalam praktiknya, asuransi pendidikan akan menjamin ketersediaan dana pendidikan anak hingga ke jenjang tertinggi.

Baca Juga
Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik
Urgensi Memiliki Asuransi Kesehatan Anak
Asuransi Kesehatan Sequis
Pahami Manfaat Asuransi Kesehatan
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan

Bila ketiga jenis ini telah dimiliki, silakan menambah perlindungan untuk aset maupun barang berharga Anda lainnya. Berikut ini beberapa asuransi yang bisa Anda pertimbangkan untuk dimiliki setelah punya asuransi kesehatan, jiwa, dan pendidikan: 

1. Asuransi Kendaraan 
Produk asuransi ini memberikan penggantian kerugian atas risiko yang menimpa kendaraan Tertanggung. Risiko yang bisa ditanggung di antaranya diakibatkan oleh kecelakaan, tindakan kriminal, kebakaran, dan kondisi lain yang tertera di buku polis. 

2. Asuransi Properti
Aset dalam bentuk rumah dan benda-benda berharga juga tak luput dari ancaman risiko, baik itu musibah pencurian maupun bencana kebakaran. Perlindungan untuk properti perlu dimiliki untuk meminimalkan kerugian dalam jumlah besar bila aset Anda terdampak musibah tersebut. 

3. Asuransi Bisnis
Anda harus mempertimbangkan produk ini bila memiliki sebuah perusahaan dan khawatir akan tertimpa suatu musibah. Asuransi bisnis berguna untuk mengurangi kerugian finansial yang dapat ditimbulkan dari musibah yang berbentuk pencurian, kebakaran, beragam tindak kriminal, hingga kepailitan.

Butuh bantuan ?