Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Asuransi Penyakit Kritis Sesuai Kebutuhan dan Kesehatan


Asuransi Penyakit Kritis Sesuai Kebutuhan dan Kesehatan


Sakit bisa datang kapan saja serta bisa menyerang orang yang memiliki kondisi tubuh sehat. Bahkan, penyakit kronis atau penyakit kritis bisa menghampiri seseorang secara mendadak. Termasuk masyarakat yang gemar olahraga seperti jogging & bersepeda. Penelitian yang pernah dilakukan World Health Organization (WHO) makin membenarkan hal itu. Menurut WHO, salah satu penyebab kematian utama di dunia adalah penyakit kritis dengan 45% di antaranya adalah disebabkan oleh kegagalan jantung dan pembuluh darah. 
Telat penanganan menjadi salah satu penyebab penderita penyakit kritis kehilangan nyawa. Mirisnya, terbentur urusan biaya punya andil besar yang membuat pasien tidak mendapatkan perawatan dan pengobatan secara cepat. Harus diakui, penyakit kritis membutuhkan pengobatan yang kompleks. Jadi tak heran biaya yang harus dibayarkan sangat besar. Guna mengantisipasinya, masyarakat diimbau memiliki asuransi penyakit kritis. Dengan begitu, pasien bisa langsung mendapatkan perawatan secara intensif bila sewaktu-waktu terkena penyakit kritis. 

Manfaat Asuransi Penyakit Kritis

  1. Membayarkan pengobatan/perawatan penyakit kritis, baik di dalam maupun di luar rumah sakit
  2. Mengganti biaya pengobatan/perawatan penyakit kritis
  3. Mengganti biaya lain di luar pengobatan/perawatan
  4. Mengganti penghasilan yang hilang karena tidak bisa bekerja selama masa pengobatan dan perawatan,
  5. Melindungi dan mencegah kehilangan aset dan dari jeratan utang    

Bagaimana Cara Memilih Asuransi Penyakit Kritis yang Sesuai?

  1. Jenis Penyakit Kritis
    Sebaiknya memilih produk yang menanggung jenis penyakit kritis yang umum terjadi seperti jantung, diabetes, gagal ginjal, kanker dan gangguan paru-paru. 
  2. Besaran Premi
    Dalam pengaturan keuangan, sebaiknya gunakan metode finansial 50/30/20. Artinya 50 persen dari gaji untuk kebutuhan sehari-hari, 30 persen untuk hiburan, 10 persen untuk investasi, dan 10 persen untuk asuransi. Jadi, sebaiknya cari harga premi yang tidak lebih dari 10 persen gaji. 
  3. Usia Tertanggung
    Usia tertanggung juga patut dipertimbangkan. Sebab, penyakit kritis umumnya lebih rentan menimpa usia lanjut. Untuk itu, sebaiknya cari asuransi yang bersedia menanggung usia Anda hingga 100 tahun.
  4. Cakupan Rumah Sakit Lengkap
    Semakin banyak rumah sakit rekanan yang bekerja sama dengan penyedia layanan proteksi, akan semakin memudahkan Anda dalam memperoleh pengobatan. Pilihlah perusahaan yang memiliki jumlah rumah sakit relasi yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke luar negeri, misalkan Malaysia dan Singapura. Sehingga, Anda bisa mendapatkan perawatan saat berada di Indonesia dan juga di luar negeri.
  5. Pertimbangkan Produk yang ditawarkan
    Masing-masing produk asuransi memiliki kelebihan dan kekurangan. Produk yang memiliki manfaat lengkap biasanya ditawarkan dengan pembayaran premi yang mahal. Sedangkan produk asuransi dengan premi murah biasanya memiki keterbatasan manfaat. Untuk itu, pilihlah produk asuransi menyediakan banyak manfaat namun dengan jumlah premi yang terjangkau. 

Bila menginginkan asuransi penyakit kritis dengan premi murah dan bisa dibeli secara online, silakan membeli asuransi Super Well Protection miliki Super You by Sequis Online. Asuransi tersebut memberikan perlindungan atas 10 penyakit kritis dengan premi mulai dari Rp50 ribu per bulan. Ada pula produk Super Strong Protection. Sebuah produk asuransi dengan premi mulai dari Rp28.500 per bulan. Selain itu, Sequis juga memiliki produk Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI). Asuransi penyakit kritis ini hadir dengan premi murah dan tetap. Nasabah cukup membayar premi selama 10 tahun untuk masa perlindungan selama 25 tahun serta Uang Pertanggungan (UP) dari Rp100 juta hingga Rp3 miliar. SOFI juga memberikan perlindungan komprehensif atas risiko penyakit kritis termasuk untuk penyakit-penyakit baru yang belum pernah ada sebelumnya. Selain itu, SOFI juga memberikan tambahan dana untuk memaksimalkan manfaat asuransi kesehatan Anda.  

Bila tertarik dengan produk asuransi penyakit kritis tersebut, silakan berkonsultasi dengan agen asuransi terbaik Sequis secara online via Find Agent dengan klik tautan berikut ini FIND AGENT (https://app.sequis.co.id/find-agent).  Anda juga bisa klik link berikut ini: SOFI (https://www.sequis.co.id/id/asuransi-kesehatan/individu/asuransi-kesehatan/proteksi-penyakit-kritis/SOFI) untuk informasi lebih lengkap mengenai beragam manfaat dan keunggulan SOFI.

Butuh bantuan ?