Asuransi jiwa yang Pas Untuk Anak Muda

16 Desember 2020



Asuransi jiwa merupakan salah satu produk asuransi yang menanggung kerugian finansal jika sang Tertanggung meninggal dunia. Asuransi jiwa penting untuk dimiliki karena proteksi ini akan melindungi diri dan keluarga Anda jika suatu ketika mengalami kecelakaan lalu cacat tetap atau bahkan meninggal dunia. 

Perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan jika risiko kecelakaan, cacat atau meninggal dunia terjadi. Jika Tertanggung meninggal dunia, uang pertanggungan akan diberikan oleh ahli waris.  Dengan kata lain, asuransi jiwa akan memberikan semacam warisan untuk keluarga inti yang ditinggalkan. 

Berikut adalah jenis-jenis asuransi jiwa yang bisa Anda pertimbangkan:

1.    Asuransi jiwa Berjangka (Term Life)
Asuransi jiwa berjangka berfungsi untuk memberikan perlindungam kepada tertanggung dalam kurun waktu tertentu. Jangka waktu yang ditawarkan perusahaan untuk asuransi berjangka biasanya mulai 5 tahun, 10 tahun atau 20 tahun. Untuk produk-produknya, masing-masing perusahaan memiliki produk unggulan tersendiri. Pastikan Anda menemukan perusahaan yang menawarkan produk berjangka yang sesuai dengan kebutuhan.

2.    Asuransi jiwa Seumur Hidup (Whole Life)
Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa seumur hidup ini memberikan perlindungan seumur hidup. Seumur hidup ini biasanya diperjelas lagi dengan masa pertanggungan hingga usia 100 tahun. 

Ada program unggulan yang ditawarkan oleh perusahaan pertanggungan, seperti nilai tunai selama perlindungan, manfaat hidup dan manfaat meninggal dunia, tidak perlu membayar premi seumur hidup, dan lain-lain.

3.    Asuransi jiwa Dwiguna (Endowment)
Asuransi dwiguna merupakan asuransi yang memiliki dua manfaat sekaligus yaitu sebagai asuransi jiwa berjangka dan tabungan. Dengan kata lain, Anda sebagai pemegang polis akan mendapatkan manfaat uang pertanggungan jika meninggal dunia dalam periode tertentu sesuai dengan kesepakatan dalam polis dan manfaat hidup berupa nilai tunai yang bisa ditarik dalam waktu tertentu sebelum kontrak selesai.

Proteksi ini bisa Anda manfaatkan jika Anda ingin memastikan ketersediaan dana pendidikan untuk anak, ingin memiliki dana untuk kebutuhan mendesak di masa depan atau ingin punya dana pensiun.

4.    Asuransi jiwa Unit Link
Asuransi jiwa unit link merupakan asuransi yang menggabungkan manfaat asuransi dan investasi. Jika Anda ingin memiliki investasi sekaligus mendapatkan perlindungan jiwa, Anda bisa memilih asuransi jenis ini. Namun asuransi jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan dari asuransi ini adalah selain mendapatkan perlindungan diri, pemegang polis akan mendapatkan imbal hasil investasi dengan bunga yang cukup tinggi. 

Kekurangan dari investasi unit link adalah uang pertanggungan yang akan diperoleh juga tergolong rendah, apalagi jika produk investasinya tidak begitu baik hasilnya atau hanya untung sedikit.

Asuransi jiwa Untuk Milenial
Untuk anak muda  yang dinamis dan selalu berurusan dengan gadget, asuransi yang pas adalah asuransi yang mudah mengurusnya lewat online, dan tidak berbelit-belit.

Saat ini sudah tersedia layanan asuransi online Super You yang diinisiasi oleh perusahaan asuransi tepercaya Sequis Life. Super You ini menawarkan produk asuransi jiwa Super Life dengan premi terjangkau mulai dari Rp33 ribu per bulan. Anda juga bisa mengatur sendiri jumlah premi pe bulannya. Selain itu proses pengajuannya pun sangat singkat yaitu hanya 15 menit saja. 

Selain itu ada juga produk asuransi M!protection yang sangat cocok bagi milenial yang aktif mengejar impian. Terdapat enam perlindungan sekaligus yaitu perlindungan kesehatan, mental, kecelakaan, disabilitas, penyakit kritis dan jiwa.

Untuk lebih detailnya, Anda bisa menghubungi Sequis di nomor (+62-21)2994 2929 atau email superyou@sequislife.com. 

Butuh bantuan ?