Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Alasan Anak Membutuhkan Asuransi Kesehatan

29 Juli 2020



Ada jargon “untuk anak jangan coba-coba”. Hal itu juga berlaku untuk urusan kesehatan anak. Sebagai orang tua, Anda pantang memberikan anak perawatan kesehatan yang setengah-setengah. Bila mereka sakit, sudah hal wajib bagi orang tua untuk membawa mereka ke rumah sakit dengan perawatan kesehatan terbaik.

Namun sayangnya, biaya perawatan di rumah sakit dengan fasilitas bagus naik setiap tahun. Bila hal itu tidak disiasati dengan baik, kondisi ekonomi orang tua akan menemui kendala. Di satu sisi, ingin agar anak mendapatkan perawatan maksimal. Namun di sisi lain, perawatan dan fasilitas rumah sakit terbaik akan merogoh kocek besar. 

Menurut laporan yang dilansir oleh Watson Global Medical Trend, dalam kurun waktu 2010-2014, biaya kesehatan di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 12-15 persen. Kenaikan ini berlaku untuk pengobatan orang dewasa serta anak-anak. 

Ada cara ampuh untuk menyiasati hal tersebut, yakni dengan memproteksi seluruh anggota keluarga dengan asuransi kesehatan. Jadi ketika salah satu anggota keluarga sakit dan butuh perawatan di rumah sakit, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan karena ada asuransi yang akan menanggungnya.  Alhasil, Anda bisa fokus ke pemulihan anak. Sebaliknya, anak yang mendapat perawatan dengan segera bisa melalui proses pengobatan yang baik dan benar sehingga tidak mengganggu pertumbuhannya.

Selain urusan kenaikan biaya kesehatan, faktor anak-anak lebih rentan terhadap penyakit menjadi alasan lain yang membuat buah hati Anda membutuhkan asuransi kesehatan. Imunitas anak yang belum sekuat orang dewasa serta rentan terkontaminasi virus dari lingkungan menjadi beberapa penyebabnya. Dua penyakit yang biasanya diidap anak di antaranya infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) serta infeksi pencernaan.  

Beberapa alasan tersebut sudah menjadi bukti bahwa anak-anak sekalipun membutuhkan asuransi kesehatan. Dengan asuransi kesehatan, sang buah hati bisa mendapatkan perawatan kesehatan secara optimal. Anda sebagai orang tua juga tidak perlu pusing memikirkan biayanya. 

Lindungi anak Anda dengan asuransi kesehatan Sequis. Cek produk asuransi kesehatan Sequis di sini. Silakan berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant untuk menemukan produk perlindungan yang tepat untuk buah hati.

Butuh bantuan ?