Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Menjalani Hidup Sehat dan Proteksi Aset dengan Asuransi

3 Agustus 2020



Untuk mencapai kehidupan yang ideal, Anda perlu memadukan pola hidup sehat dan asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan punya peran penting ketika darurat. Tepatnya saat Anda membutuhkan tindakan medis mumpuni namun tanpa perlu memikirkan biaya kesehatan yang besar. 

Selain memproteksi diri dengan asuransi, Anda juga harus menjalani pola hidup sehat. Salah satu tantangan terbesar dalam menjaga kesehatan adalah kemauan untuk menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Disebut sebagai tantangan karena pada saat ini masakan siap saji bertebaran di setiap penjuru kota. Selain itu, kehadiran minuman boba dan kopi kekinian juga turut meruntuhkan niat untuk hidup sehat. Niat berolahraga bisa makin menurun karena masyarakat punya kencenderungan untuk enggan bergerak dan lebih memilih berdiam diri di rumah lalu memesan makanan via aplikasi. 

Menghindari kondisi stres
Kondisi stres menjadi pemicu munculnya penyakit yang mengganggu kesehatan. Agar tidak stres, Anda dapat berhenti sejenak dari kegiatan rutinitas Anda dan mencari waktu untuk bersantai serta menemukan hobi yang Anda cintai pada waktu luang. Waktu jeda sejenak yang Anda ambil di tengah-tengah kesibukan Anda dapat menjadi penjernih pikiran dari masalah-masalah yang Anda hadapi.

Memilih makanan sehat
Makanan sehat adalah makanan yang memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda dan dikonsumsi dengan takaran yang seimbang. Tidak semua makanan dapat dikategorikan sebagai makanan sehat. Kualitas makanan yang menurun dapat disebabkan karena pemilihan bahan yang tidak segar sehingga nutrisinya berkurang

Berolahraga secara teratur
Olahraga berguna untuk menunjang kesehatan tubuh. Namun sayangnya semakin jarang dilakukan dengan alasan kesibukan yang padat. Bagi Anda yang tidak sempat untuk meluangkan waktu pada pagi hari untuk berolahraga, Anda dapat melakukannya pada sore atau malam hari.

Alternatif lain bagi Anda yang sulit mengalokasikan waktu untuk berolahraga adalah dengan menambah aktivitas fisik di sela-sela pekerjaan Anda. Daripada harus menggunakan lift untuk berpindah dari satu lantai ke lantai yang lain, mengapa Anda tidak mencoba untuk menggunakan tangga? Aktivitas ini dapat dikategorikan sebagai olahraga yang membantu membakar kalori berlebih di dalam tubuh. Waktu istirahat siang yang biasa Anda gunakan hanya untuk makan siang dapat Anda luangkan juga untuk melakukan olahraga ringan.

Saat Anda sudah berkomitmen untuk memulai hidup sehat, Anda juga dapat memanfaatkan asuransi kesehatan untuk menjaga diri Anda dari risiko kesehatan yang mungkin dialami. Manfaatkan nilai perlindungan tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Cek jenis-jenis asuransi kesehatan unggulan Sequis di sini. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Sequis, Your better tomorrow!

Butuh bantuan ?