Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Bayi Juga Membutuhkan Asuransi Kesehatan, Ini Alasannya

7 Januari 2020


Jangan ragu untuk memberikan jaminan asuransi kesehatan terbaik. Sequis menyediakan pilihan asuransi kesehatan yang dapat melindungi diri Anda, keluarga, dan si buah hati.


Asuransi kesehatan penting untuk semua orang, termasuk anak-anak dan bayi. Sama seperti orang dewasa, balita juga selayaknya memiliki asuransi kesehatan pada saat kondisi masih sehat. Jadi ketika jatuh sakit, sang buah hati dapat penanganan terbaik dari dokter serta rumah sakit yang layak tanpa adanya biaya yang memberatkan orang tua.

Berikut ini beberapa alasan penting yang membuat balita sangat butuh asuransi kesehatan.
1. Bayi lebih rentan sakit dibanding orang dewasa
Menurut Dr Tjatur Kuat Sagoro, SpA, dokter spesialis anak dari RSUP Persahabatan, usia balita paling rentan sakit, terutama bayi usia di bawah 1 tahun. (sumber: detik.com 03/04/2019).  

Imun yang belum terbentuk secara sempurna menjadi penyebab utama. Sehingga, ia akan sangat mudah terinfeksi virus dan bakteri, ataupun tertular penyakit orang-orang dewasa di sekitarnya.

Paparan asap rokok, debu, maupun polusi dari kendaraan juga bisa membuat bayi jatuh sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit. Beberapa penyakit yang disebabkan virus maupun bakteri yang sering menyerang bayi yaitu, batuk, pilek, demam tinggi, penyakit kulit, diare, cacar, dan infeksi pernapasan.

2. Anak berpotensi mewarisi penyakit orang tua atau keluarga
Penyakit jantung, diabetes, kanker, hemofilia, dan sebagainya tergolong ke dalam penyakit yang bisa diturunkan dari orang tua.  Jadi, bila orang tua atau salah satu anggota keluarga menderita salah satu sakit keturunan tersebut, Anda perlu waspada karena penyakit tersebut juga berpotensi menyerang bayi Anda.

Penyakit-penyakit ini membutuhkan penanganan khusus oleh dokter spesialis dan tentunya dengan biaya tidak murah.

Bila penyakit butuh perawatan khusus dan dengan dokter spesialis untuk menangani penyakit kritis. Alhasil dibutuhkan biaya yang tidak murah. Adanya asuransi kesehatan tentunya sangat membantu untuk menutup pengeluaran biaya pengobatan bayi Anda.

3. Biaya perawatan bayi lebih mahal
Orang tua sepatutnya tidak meremehkan sekecil apapun sakit yang diderita bayi. Termasuk influenza dan demam. Karena jika dibiarkan bisa menimbulkan penyakit lain yang lebih serius.

Jadi, Anda harus siap bila sang buah hati perlu mendapatkan perawatan di rumah sakit dengan fasilitas pengobatan yang memadai. Terlebih jika bayi Anda harus dirawat dalam ruang khusus atau Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

PICU adalah ruangan khusus yang diperuntukkan untuk bayi di atas 1 bulan hingga 14 tahun yang menderita pernapasan akut, komplikasi, kecelakaan berat, dan kelainan fungsi organ. Biaya perawatan di ruang khusus bayi dan anak-anak ini tidak murah. Bahkan bisa mencapai jutaan hingga puluhan juta Rupiah per hari.

Bayangkan jika seorang bayi tidak memiliki proteksi yang dapat menjamin biaya kesehatannya, tentu beban finansial yang ditanggung orang tua akan sangat besar.

Jangan ragu untuk memberikan jaminan asuransi kesehatan terbaik. Sequis menyediakan pilihan asuransi kesehatan yang dapat melindungi diri Anda, keluarga, dan si buah hati. Anda bisa mendapatkan produk dengan manfaat fasilitas perawatan dengan sistem cashless di rumah sakit rekanan Sequis di seluruh dunia.  
    
Simak produk asuransi kesehatan sequis di sini. Segera konsultasikan dengan Sequis Personal Assistant via live chat di www.sequis.co.id terkait jenis asuransi kesehatan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (+62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Pastikan keluarga Anda mendapatkan proteksi terbaik karena keluarga adalah segalanya.

Butuh bantuan ?