Langkah Awal Sebelum Memiliki Asuransi Pendidikan Anak

Jumat, 30 Agustus 2019


Keluarga muda menyiapkan asuransi pendidikan anak

"Kita akan mengelola talenta-talenta hebat yang bisa membawa negara ini bersaing secara global. Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi kelas dunia"

Begitu kiranya petikan pidato Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Dari kutipan tersebut terlihat jelas Jokowi menekankan pentingnya pendidikan untuk semua orang.

Pendidikan selayaknya sudah dipenuhi dalam kehidupan seseorang. Dengan pendidikanlah seseorang punya kesempatan memiliki masa depan lebih baik. Jadi, pantang untuk mengorbankan pendidikan walau biayanya semakin mahal.  

Kita dapat belajar untuk mengalokasikan dana pendidikan anak. Salah satu caranya dengan asuransi pendidikan.Lalu, apa saja yang harus diperhatikan sebelum memiliki asuransi pendidikan anak? Simak ulasannya di bawah ini!

Hitung Tahun Masuk dan Sekolah yang Dipilih
Sebagai langkah awal, Anda harus menentukan dengan detail kapan anak Anda mulai sekolah. Dengan proyeksi itu, Anda bisa memperhitungkan berapa biaya yang harus Anda persiapkan untuk memiliki asuransi pendidikan.
Setelah itu, Anda sebaiknya sudah punya bayangan ke sekolah mana yang dipilih. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui dan menghitung besaran biaya untuk masuk sekolah tersebut. Dengan survei sejak dini, Anda juga bisa mengetahui kenaikan biaya pendidikan di sekolah tersebut.

Evaluasi Anggaran Keluarga
Anda harus pandai mengelola pendapatan per bulan. Dengan begitu, Anda bisa memenuhi perencanaan pendidikan anak hingga masa depan. Ketahuilah kemampuan finansial Anda dan berapa besar dana yang bisa Anda sisihkan / tabung setiap bulan untuk premi asuransi pendidikan.

Memilih Perusahaan Asuransi Tepercaya
Pastikan Anda mendapatkan asuransi pendidikan dari perusahaan asuransi yang bonafide. Kekuatan keuangan perusahaan juga perlu diperhatikan. Aset perusahaan asuransi bisa dilihat dari laporan kinerjakeuangan yang rutin disampaikan kepada publik secara transparan.

Rencanakan Sedini Mungkin 
Jangan menunda terlalu lama untuk memiliki asuransi pendidikan. Sebaiknya memiliki asuransi pendidikan sejak anak Anda masih kecil. Karena semakin kecil umur anak Anda, semakin kecil pula biaya premi yang dibayarkan dan manfaat yang dirasakan jadi makin besar.

Butuh bantuan ?