Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Memiliki Asuransi Rawat Inap dan Rawat Jalan

21 Oktober 2020



Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi setiap orang, tapi ada banyak orang yang masih mengabaikan pentingnya kesehatan dengan malas berolahraga dan tidak menjaga pola makan sehat. Apalagi di era modern ini, masyarakat cenderung menyukai makanan cepat saji karena tidak memiliki waktu dan tenaga untuk memasak. Mereka disibukkan dengan pekerjaan yang sangat menguras tenaga, jadi makanan cepat saji yang sering mereka konsumsi sebagaisolusinya. 

Dengan adanya pola hidup dan pola makan yang kurang baik, Anda tentuakan mudah terserang penyakit yang akan mengganggu kegiatan sehari-hari. Belum lagi adanya biaya tambahan yang harus mereka keluarkan untuk berobat. Jika mereka memiliki tabungan, pengeluaran  ekstra mungkin tidak jadi masalah, tapi bagi mereka yang tidak memiliki uang ekstra, hal ini akan sangat mengganggu kestabilan keuangan. 

Banyak orang sudah bisa mengantisipasi risiko yang akan terjadi saat mereka sakit. Mereka mengikutsertakan diri mereka dalam program asuransi kesehatan yang memberikan jaminan biaya pertanggungan yang akan mereka butuhkan saat sakit. Tapi terkadang sebagian besar orang belum memahami manfaatnya saat sehat. Mereka merasa mengikuti program perlindungan kesehatan hanya akan menambah biaya pengeluaran bulanan. Padahal saat sakit, tidak sedikit dari mereka yang merasa menyesal dan akhirnya menyadari betul pentingnya perlindungan kesehatan. 

Asuransi kesehatan adalah jaminan perlindungan yang memberikan biaya penanggungan saat nasabah sakit. Dengan perlindungan ini, nasabah tersebut harus membayar premi asuransisesuai dengan polis yang disetujui. Ada banyak produk asuransi kesehatankesehatan, diantaranya yang penting untuk dimiliki adalah asuransi rawat inap dan rawat jalan. 

Lalu, apakah perlu memiliki kedua jenis asuransi tersebut atau salah satunya saja? Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki asuransi rawat inap dan rawat jalan. Anda tidak akan pernah mengetahui penyakit apa yang akan menyerang. Dengan memiliki kedua jenis perlindungan ini, kesehatan Anda akan terjamin apapun penyakit yang diderita.

Saat menjadi nasabah perlindungan rawat inap, Anda sebagai tertanggung akan mendapatkan uang pertanggungan dari penyedia layanan perlindungan untuk biaya yang diperlukan saat Anda dirawat di rumah sakit. Komponen biaya yang biasanya ditanggung meliputi biaya kamar, biaya konsultasidokter, biaya infus, biaya obat-obatan, dan lainnya sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan.Sedangkan asuransi rawat jalan bisa dilakukan di rumah dengan mengonsumsi obat yang diresepkan dokter. Komponen biaya yang akan ditanggung adalah biaya konsultasi dokter, obat-obatan, laboratorium, dan lainnya jika ada, tetapi tentu saja tiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan yang berbeda. Anda harus memastikan bahwa anda memahami polis dengan benar sehingga Anda tahu tindakan pengobatan apa saja yang bisa diklaim pertanggungannya. 

Bisakah Anda membayangkan manfaat yang akan Anda dapatkan jika terdaftar sebagai nasabah asuransi untuk kedua jenis perlindungan ini? Jika Anda sakit parah dan harus dirawat inap di rumah sakit, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Jika Anda sakit ringan, seperti demam, flu dan batuk, atau lainnya, biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan juga bisa diklaim. Dengan kata lain, Anda pasti akan merasa aman dan tenang saat kesehatan terganggu. 

Jadi, jangan ragu lagi untuk memiliki asuransi rawat inap sekaligus rawat jalan. Anda tidak akan menyesal karena akan mendapatkan perlindunganyang maksimal. Sequis adalah salah satu provider perlindungan yang menyediakan produk dengan dua manfaat berupa rawat inap dan rawat jalan sekaligus. Cek produk kesehatan Sequis di sini. Apabila membutuhkan bantuan untuk mempertimbangkan asuransi yang dibutuhkan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant di sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?