Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Rawan Cedera, Atlet Butuh Perlindungan Asuransi Terbaik

24 September 2020



Menjadi seorang olahragawan berprestasi tentu bukan perkara mudah, perlu adanya kerja keras, kesabaran, dan konsistensi dalam berlatih. Seorang olahragawan sangat mungkin mengalamai cedera pada saat bertanding maupun  ketika berlatih. Tingginya frekuensi berolahraga menjadikan potensi risikonya jauh lebih besar dibandingkan orang-orang lain yang jarang melakukannya. 

Padahal, kecelakaan yang menyebabkan kondisi fisik menurun haruslah dihindari karena tubuh yang sehat dan prima adalah modal terbesar yang mesti dimiliki setiap penggiat olah raga. 
Oleh sebab hal tersebut, setiap olahragawan perlu memiliki perlindungan asuransi terbaik yang dapat meng-cover risiko sakit ataupun kecelakaan saat sedangberaktivitas. Dengan adanya proteksi, maka cedera yang dialami akan segera mendapatkan perawatan terbaik. 

Di samping itu, tentunya Anda akan lebih tenang dalam menjalani setiap kegiatan.  Rasa tenang ini tentu akan menambah kepercayadirian Anda karena merasa sudah aman terlindungi. 
Kepemilikan jaminan perlindungan sepatutnya menjadi pemikiran bagi setiap orang yang berprofesi sebagai olahragawan agar risiko sakit dan kecelakaan dapat diminimalisir sebaik mungkin dan dialihkan kepadaperusahaan asuransi. Proteksi apa saja sebenarnya yang sebaiknya dimiliki olehsetiap orang terutama olahragawan? 

Jaminan Kesehatan 
Asuransi terbaik yang selayaknya dimiliki pertama kali oleh setiap orangadalah jaminan kesehatan. Manfaat yang ditawarkan oleh perlindungan ini berupa biaya rawat inap pada rumah sakit rekanan perusahaan proteksi yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. 

Dengan mengantongi polis ini, maka orang yang senang berolahragatidak perlu khawatir jika suatu hari jatuh sakit akibat kelelahan atau hal lain, karena dapat segera mengunjungi rumah sakit terdekat untuk mendapatkan fasilitas perawatan dan penanganan penyakit oleh dokter yang profesional. Dengan cara ini, sakit yang diderita dapat lekas diatasi tanpa khawatir soal biayanya karena ditanggung asuransi dan nasabah pun dapat segera beraktifitas dan berlatih kembali. 

Asuransi Kecelakaan 
Kecelakaan memang sebisa mungkin harus dihindari dengan cara berhati-hati, namun apabila telah terjadi, maka tidak ada pilihan selain menghadapi. Meski demikian, menghadapinya seorang diri tentu tidak akan mudah, terlebih jika dampak kecelakaan tersebut terbilang besar oleh karena itu sebaiknya miliki perlindungan asuransi untuk menghindari terjadinya potensi risiko. Sebagai contoh, suatu hari seorang atlet profesi panjat tebing yang sedang berlatih tiba-tiba terpeleset dan mengalami patah tulang. Selain beban mental, tentu akan muncul pula beban finansial untuk biaya pengobatan yang tidak murah. 

Asuransi Dana Pensiun 
Seorang atlet, terutama yang sudah memiliki prestasi pada cabang olah raga tingkat nasional hingga internasional memang layak dihargai tinggi atas kerja kerasnya dan menerima pendapatan yang sangat besar.

Pada ajang Asian games 2018 saja, peraih medali emas dihadiahi bonus sebesar 1,5 miliar. Jumlah yang sangat banyak, bukan? Namun, penghasilan seorang penggiat olah raga tidak dapat disamakan dengan karyawan tetap yang digaji sebulan sekali sehingga dapat mengelola dan memperhitungkan kebutuhannya dengan mudah. 

Apabila atlet tidak pintar dalam mengatur keuangannya sejak dini, maka ketika sudah tidak produktif nanti, mereka akan terancam kesulitan secara ekonomi karena tidak dapat memperoleh penghasilan dari bertanding lagi. Untuk itu, jaminan dana pensiun dengan asuransi terbaik dapat menjadi pilihan bagi para atlet agar masa depannya dapat tetap terjamin meskipun telah tidak lagi berprofesi sebagai atlet. 

Apabila Anda ingin memperoleh perlindungan diri yang maksimal, silakan menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com untuk menanyakan produk proteksi yang tepat untuk Anda. Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?