Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Dapatkan Asuransi Terbaik untuk Anak Anda

12 November 2020



Bermacam-macam jenis proteksi yang ditawarkan oleh penyedia layanan asuransi. Untuk memilih produk yang tepat, harus disesuaikan dengan kebutuhan.  Untuk menjamin biaya pendidikan anak tetap terjaga, Anda bisa memilih produk asuransi pendidikan. 

Asuransi Pendidikan Sebagai Proteksi Terbaik untuk Anak Anda 
Asuransi pendidikan sebenarnya hampir sama dengan jenis proteksi dwiguna, yaitu penggabungan antara asuransi jiwa dan tabungan. Sehingga, perlindungan ini memberikan pertanggungan berupa sejumlah dana pendidikan untuk anak jika orang tua ahli waris (tertanggung) meninggal dunia.  

Bila hingga akhir masa pertanggungan pemegang polis masih hidup, perusahaan tetap akan membayarkan biaya pendidikan anak sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama. Inilah alasan mengapa proteksi ini juga dapat dikatakan tabungan karena ada nilai tunai yang dijamin. 

Dengan memiliki asuransi pendidikan, orang tua akan diwajibkan untuk membayar premi setiap bulan, dan berhak atas uang pertanggungan pendidikan setap kali anak hendak naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Misalkan SD,SMP, SMA, atau kuliah. 

Mengenai besaran Uang Pertanggungan (UP), perusahaan akan memberikan kebebasan kepada tertanggung untuk menentukan. Meski demikian, tetap ada pilihan-pilihan nilai UP yang disediakan untuk memberikan acuan kepada tertanggung. Oleh sebab itu, orang tua harus melakukan perhitungan yang matang agar jumlah UP mencukupi untuk kebutuhan pendidikan buah hati. 
Masa pertanggungan dalam asuransi pendidikan sangat fleksibel, artinya tidak harus seumur hidup. Nasabah dapat menentukan sendiri masa kontrak sesuai dengan kebutuhan. 

Manfaat Investasi Pendidikan
Manfaat utama investasi pendidikan adalah memberikan jaminan pendidikan jika terjadi permasalahan finansial dalam keluarga. Jika orang tua anak meninggal-sehingga secara otomatis tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup, terutama kebutuhan dana pendidikan-, anak tetap bisa melanjutkan pendidikan karena biaya sekolah sudah dijamin oleh perusahaan asuransi. Mereka akan tetap bisa melanjutkan pendidikan dan meraih cita-cita dengan uang pertanggungan yang telah dipersiapkan orang tuanya. 

Selain menyelamatkan uang pendidikan akibat risiko kematian, asuransi pendidikan juga dapat digunakan sebagai tabungan pendidikan jangka pendek, menengah, maupun panjang. Dengan adanya investasi pendidikan yang dana pertanggungannya dapat disesuaikan kebutuhan, orang tua tidak perlu bingung dengan permasalahan biaya ketika anak akan naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Misalkan ke SMA atau Universitas. 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa kenaikan biaya sekolah di Indonesia rata-rata naik 10-15% per tahun. Melihat pada kenyataan tersebut, adanya jaminan biaya pendidikan tentu akan memberikan ketenangan bagi orang tua. Uang keperluan membeli seragam, alat tulis dan buku pelajaran, hingga uang SPP dapat menggunakan dana dari uang pertanggungan. 

Mana yang akan Anda pilih? Membayar premi dengan harga yang terjangkau setiap bulan atau mengeluarkan uang dalam jumlah besar setiap kali anak akan masuk sekolah? Tentu akan lebih mudah mengumpulkan uang setiap bulan karena akan lebih terasa ringan dibandingkan harus mengeluarkan uang puluhan juta dalam satu waktu.

Memiliki investasi pendidikan sebagai asuransi terbaik untuk buah hati adalah suatu cara untuk mengantisipasi permasalahan finansial yang akan muncul saat mereka hendak melanjutkan sekolah. 

Sequis menyediakan pilihan perlindungan dana pendidikan dengan beragam manfaat dan premi yang terjangkau. Dengan hanya membayar 8 tahun, Anda dapat menikmati manfaat asuransi selama 18 tahun dengan premi hanya 6.500 rupiah per hari. Cek produk-produk investasi pendidikan Sequis di sini dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Silakan hubungi sequis personal assistant melalui live chat di https://www.sequis.co.id untuk mengkonsultasikan kebutuhan jaminan pendidikan untuk buah hati. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Pendidikan adalah modal terbesar untuk menjamin masa depan anak Anda, persiapkan bersama Sequis!

Butuh bantuan ?