Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jaga Imun dengan Tidak Stres

7 September 2020



Pandemi covid-19 menyebabkan banyak orang menjadi bingung, cemas, dan stres karena takut tertular covid-19, sering berasumsi negatif pada penderita covid-19, atau membaca informasi mengenai covid-19 tanpa memperhatikan keakuratan informasi. Belum lagi kerisauan soal finansial, pekerjaan, masa depan, dan kondisi setelah pandemi.  Pada akhirnya, rasa khawatir yang berlebihan tersebut dapat memicu stres. Padahal, stres bisa menurunkan imun dan berpotensi meningkatkan risiko terkena virus ini. 

Sebelum jiwa dan mental berpotensi terganggu karena khawatir pada covid-19 sebaiknya dari sekarang kita atur dan kelola stres agar tubuh tetap sehat dan yakin bahwa kita masih berkesempatan memiliki hari esok yang lebih baik.

Cara mengelola stres antara lain dengan membiasakan berpikir positif, cukup tidur apalagi saat sedang work from home (WFH) bukan malah jadi begadang atau tidur larut malam, lakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga di rumah, seperti olahraga, masak, nonton, bermain board game (catur, monopoli, othello, scrabble, ular tangga) dan kegiatan lainnya yang bermanfaat. 

Jika Anda masih sulit mengelola stres dan tetap mengalami kecemasan sebaiknya lakukan konseling ke Psikolog. Ada baiknya, lengkapi dulu diri Anda dengan asuransi kesehatan MiProtection dari MiPOWER by Sequis karena tersedia manfaat konseling atas gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Bipolar, dan Skizofrenia.

Hubungi 0819-1550-9977 atau mipower.id@sequislife.com untuk mengetahui lebih lengkap soal manfaat konseling yang tersedia pada MiProtection.

Butuh bantuan ?