Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Memahami Cara Kerja Asuransi Pendidikan

8 September 2020



Pendidikan anak menjadi salah satu perencanaan masa depan keluarga yang tidak boleh diabaikan orang tua. Salah satu cara agar dana pendidikan terjamin bisa dengan menggunakan asuransi pendidikan. Namun sebelum Anda memilikinya, ada baiknya untuk memahami cara kerja asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.  

Asuransi pendidikan merupakan produk asuransi dengan Anda sebagai pemilik polis diwajibkan membayar premi secara rutin yang nantinya akan digunakan sebagai jaminan biaya pendidikan anak. Uang pertanggungan (UP) dari asuransi pendidikan juga akan diberikan bila terjadi sesuatu kepada Anda (misal meninggal dunia) atau cacat tetap yang mengakibatkan kehilangan pekerjaan. Jadi, anak Anda berhak atas UP serta serta dana untuk biaya pendidikan tanpa ada keharusan membayar premi. 

Alasan Harus Memiliki Asuransi Pendidikan
Ada banyak alasan mengapa orang tua harus memiliki asuransi pendidikan untuk anak. Beberapa di antaranya adalah asuransi pendidikan bisa bertindak sebagai perencanaan masa depan anak. Jadi sedari awal, orang tua sudah punya rancangan yang matang mengenai sekolah yang bakal dituju oleh anak. Lalu, asuransi pendidikan bisa memberikan orang tua rasa aman. 

Dengan asuransi pendidikan, biaya pendidikan anak sudah dijamin meski orang tua mengalami suatu kejadian tidak terduga. Melalui asuransi pendidikan pula, orang tua jadi tidak perlu khawatir dengan kenaikan biaya pendidikan pada masa depan.

Di Sequis Anda bisa memilih asuransi pendidikan Sequis Global EduPlan Insurance. Program ini memberikan fleksibilitas masa asuransi dan Uang Pertanggungan sesuai plan yang dipilih. Asuransi pendidikan ini juga memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan. Sedangkan pilihan metode pembayaran premi dapat dipilih secara tahunan, semesteran, kuartalan dan bulanan. 

Perlu diingat bahwa program asuransi pendidikan anak ini membutuhkan komitmen jangka panjang. Jangan sampai Anda berubah pikiran, apalagi berhenti membayar premi di tengah jalan karena justru bisa merugikan diri sendiri. Untuk itu, sebaiknya Anda mempelajari polis asuransi secara cermat dan teliti agar tidak muncul kesalahpahaman di kemudian hari. Jangan ragu untuk menanyakan segala sesuatu terkait program asuransi kepada perusahaan asuransi.

Bersama asuransi Sequis, segala pertanyaan Anda tentang serba-serbi asuransi pendidikan akan terjawab dengan baik oleh Sequis Personal Assistant via live chat yang siap melayani Anda. Anda juga dapat memperoleh informasi selengkapnya akan produk ini dengan mengklik di sini. Selain itu Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Hidup akan selalu punya kejutan, oleh karena itu miliki perlindungan asuransi sejak dini. Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?