Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Cuaca Panas Melanda, Tetap Sehat Melalui Tips Ini

15 Juli 2022



Musim pancaroba berlangsung pada pertengahan tahun 2022. Pada momen tertentu, hujan deras bakal mengguyur hingga menyebabkan genangan hingga banjir. Namun tak lama kemudian cuaca bisa mendadak berubah menjadi panas menyengat. 

Bahkan, sejumlah daerah di Indonesia mengalami cuaca panas terik dalam beberapa waktu terakhir. Menurut Kompas.com, fenomena cuaca panas yang terjadi saat siang hari dipicu oleh posisi semu matahari yang berada di wilayah utara ekuator. Selain itu, dominasi cuaca cerah dan tingkat perawatan yang rendah? pada pagi hingga siang dapat mengoptimalkan penerimaan sinar matahari di permukaan bumi. Hal ini menyebabkan kondisi suhu yang dirasakan masyarakat menjadi sangat panas pada siang hari.

Situasi ini kadang membuat sebagian orang merasakan dehidrasi, mudah terserang virus, dan kemudian sakit. Menurut beberapa pakar kesehatan, itu terjadi karena perubahan cuaca panas ke suhu yang mendadak dingin akibat hujan membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Alhasil virus mudah masuk ke tubuh.

Bagaimana menyikapi perubahan cuaca ekstrem seperti yang terjadi pada saat ini? Berikut ini ada beberapa tips seperti dilansir dari berbagai sumber: 

1. Menggunakan masker
Memakai masker rasanya sudah menjadi kebiasaan semua orang pada saat ini. Selain melindungi dari paparan virus covid-19, berbagai virus yang biasa datang saat musim pancaroba dan perubahan cuaca ekstrem juga bisa dicegah dengan menggunakan masker.  

2. Rajin minum air mineral dan usahakan tubuh tetap hangat
Tubuh membutuhkan asupan cairan yang cukup usai terpapar terik matahari. Celakanya, perubahan cuaca yang ekstrem kadang membuat seseorang mendadak tidak merasa haus. Terutama ketika berada dalam udara dingin. Namun percayalah, tubuh tetap butuh asupan cairan setiap hari. Jadi, usahakan untuk rajin minum air mineral atau air hangat agar tubuh tetap terhidrasi. 

3. Jaga pola makan
Menambah asupan vitamin C layak Anda pertimbangkan selama masa pancaroba seperti sekarang ini. Sebab vitamin C bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Siap Siaga dengan Asuransi Kesehatan
Memiliki asuransi kesehatan juga layak dipertimbangkan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda punya kesempatan mendapat perawatan maksimal tanpa dipusingkan dengan biaya yang ditimbulkan.
Produk asuransi kesehatan yang dimiliki Sequis bisa Anda pilih. Salah satu yang direkomendasikan adalah Sequis Q Health Platinum Plus Rider. Produk ini memberikan perlindungan kesehatan hingga nasabah berusia 85 tahun. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan berupa perlindungan dari penyakit kanker dan serangan jantung.

Butuh bantuan ?