Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Gabung Jadi Agen Asuransi Sequis

21 Oktober 2022



Bosan dengan rutinitas pekerjaan sebagai karyawan kantoran? Atau ingin memiliki karier dengan penghasilan yang lebih besar serta fleksibilitas waktu bekerja? Menjadi agen asuransi Sequis adalah jawabannya.

Cara gabung jadi agen asuransi Sequis sangat mudah. Pertama, silakan cek informasi lowongan kerja di tautan berikut ini KARIER SEQUIS. Setelah itu, klik thumbnail "Bergabung Sebagai Agen". Lalu, klik tombol 'Bergabung Sekarang' dan lanjutkan langkah-langkah berikutnya dengan diawali mengisi biodata Anda.

Namun sebelum semua itu dilakukan, ada baiknya Anda memahami beberapa syarat serta ketentuan untuk menjadi agen asuransi berikut ini:

Syarat menjadi agen yang sudah tercantum di dalam Peraturan Pemerintah no 73 Tahun 1992 pasal 27
1. Hanya bisa menjadi agen asuransi di 1 perusahaan asuransi
2. Wajib ada ikatan perjanjian keagenan antara Anda dan perusahaan asuransi
3. Perusahaan asuransi bertanggung jawab atas semua tindakan Anda yang berhubungan dengan pembelian, pendaftaran, atau proses transaksi asuransi
4. Anda wajib memberikan informasi mengenai penawaran produk asuransi secara akurat dan jelas.

Sedangkan berdasarkan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ada beberapa kualifikasi yang perlu Anda siapkan sebelum menjadi agen asuransi:
1. Daftar keagenan. Di sini calon agen akan memilih jenis asuransi yang akan dipasarkan. Misal, memasarkan asuransi kesehatan/jiwa atau asuransi kendaraan.
2. Ikut pelatihan. Anda akan mengikuti beragam pelatihan setelah perusahaan sudah menerima lamaran Anda sebagai agen. Biasanya perusahaan memberikan pembelajaran tentang produk asuransi dan cara memasarkannya.
3. Mendapatkan sertifikat AAJI. Anda akan mendapatkan sertifikat AAJI setelah menyelesaikan pelatihan. Sertifikat ini menjadi pegangan dan bukti Anda sudah resmi menjadi agen asuransi dan berhak memasarkan produk asuransi.

Setelah memahami dan memenuhi syarat serta ketentuan itu, silakan eksplorasi karier sebagai agen asuransi. Bila dijalankan secara serius, karier di industri asuransi kesehatan/jiwa bisa memberikan remunerasi yang cukup menjanjikan. Apalagi, mengingat masih banyak masyarakat Indonesia yang belum diproteksi asuransi kesehatan pada saat ini. Menurut data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), sejauh ini baru 53 juta orang Indonesia yang sudah terproteksi asuransi.

Jumlah itu berpotensi membesar karena kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi kesehatan mulai meningkat. Pandemi covid-19 menjadi salah satu penyebabnya. Pandemi covid-19 yang banyak mengganggu kesehatan masyarakat serta membuat situasi ekonomi tidak menentu membuat publik mulai melirik asuransi kesehatan agar mereka dan keluarga tidak mengalami kesulitan bila gangguan kesehatan datang.

Butuh bantuan ?