Inilah 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan untuk Generasi Millenial

Rabu, 10 April 2019

Ada banyak keuntungan memiliki asuransi kesehatan, terutama bagi generasi milenial. Asuransi kesehatan berperan penting sebagai langkah preventif terhadap kemungkinan-kemungkinan biaya yang harus dikeluarkan saat jatuh sakit. Sayangnya, berdasarkan hasil riset Nielsen Global di tahun 2015, hanya 30% generasi milenial di Indonesia yang sadar dan sudah memiliki asuransi kesehatan. Sebagian besar generasi milenial di Indonesia ini adalah para fresh graduate yang baru mulai meniti karir. Tak heran jika mereka merasa ragu memiliki asuransi kesehatan karena kondisi finansial yang dirasa belum cukup stabil. Padahal, lima keuntungan ini dapat Anda nikmati setelah memiliki asuransi kesehatan sejak dini. Apa saja? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini: 

Membantu perencanaan keuangan
Keuntungan memiliki asuransi kesehatan yang bisa dirasakan sejak awal pembelian polis adalah kondisi perencanaan keuangan yang berjalan lebih matang. Artinya, asuransi kesehatan juga berpengaruh  signifikan terhadap rencana keuangan Anda. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda dapat mengatur pos-pos keuangan untuk kebutuhan lain tanpa perlu mengkhawatirkan hal-hal tidak terduga, seperti biaya berobat atau perawatan medis.

Biaya premi lebih rendah
Waktu terbaik memiliki asuransi kesehatan adalah sedini dan sesegera mungkin. Hal ini dikarenakan apabila pemegang polis asuransi kesehatan masih berusia muda, maka risiko kesehatan dinilai lebih rendah daripada ketika Anda baru memiliki asuransi kesehatan di atas usia 40 tahun. Dengan begitu, biaya premi yang harus dibayarkan setiap bulannya oleh orang di usia generasi milennial cenderung lebih murah. 

Proses klaim yang mudah
Jika tiba-tiba Anda membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pengobatan, maka asuransi kesehatan yang dimiliki dapat melindungi semua kebutuhan itu. Di Sequis, Anda tak perlu khawatir sebab proses klaim berjalan cukup mudah. Hal ini dirasakan oleh Budi Darmawan Hartono selaku pemegang polis Sequis Q Infinite MedCare Rider yang telah mengajukan klaimnya dengan mudah. Biaya operasi dengan nominal lebih dari Rp561 juta di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura pun telah dibayarkan oleh Sequis.

Alternatif investasi jangka panjang
Tanpa disadari keuntungan yang didapatkan dengan memiliki asuransi kesehatan adalah Anda dapat berinvestasi untuk jangka panjang. Biaya kesehatan yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya tentu cukup menyulitkan jika kelak tiba-tiba Anda jatuh sakit dan perlu pengobatan rutin. Nah, dengan perlindungan asuransi kesehatan, Anda dapat merasa tenang sebab biaya kesehatan tetap terjamin oleh adanya asuransi kesehatan.
Terhindar dari risiko utang

Dengan memiliki asuransi kesehatan, tentu Anda akan terhindar dari risiko utang akibat kekurangan dana untuk biaya pengobatan. Hidup jadi lebih nyaman dan menenangkan jika Anda telah mengantongi polis asuransi kesehatan. Pilih sendiri jenis asuransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa pilihan asuransi kesehatan yang Sequis sediakan. Bayar preminya secara rutin dan dapatkan manfaat perlindungan kesehatan secara utuh.
Itulah beberapa keuntungan memiliki asuransi kesehatan bagi generasi milenial. Dengan  memahami poin-poin di atas, diharapkan Anda jadi lebih menyadari pentingnya memiliki asuransi kesehatan sedini mungkin. Bahkan apabila pemegang polis asuransi kesehatan meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan juga akan mendapatkan manfaat sesuai dengan nilai polis asuransi yang Anda miliki.
Untuk memperoleh informasi lebih lengkap tentang asuransi kesehatan  yang Sequis  sediakan,  Anda bisa pelajari dengan klik di sini atau hubungi customer care Sequis di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?