Meraih Pendidikan Tinggi dengan Asuransi Pendidikan

17 September 2020



Pendidikan menjadi salah satu sektor yang penting dalam kehidupan untuk meraih kesuksesan. Meski belajar bisa dilakukan dimana saja, tetapi pendidikan formal yang semakin tinggi membuka peluang untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik. 

Pentingnya Pendidikan untuk Masa Depan
Pendidikan tidak bisa terlepas dari yang namanya ilmu pengetahuan. Sebenarnya, ilmu pengetahuan bisa kita dapatkan melalui berbagai sumber, seperti internet, buku, sharing dengan orang lain, menonton berita dan lain sebagainya. Lantas, untuk apa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi jika bisa belajar dari mana saja?

Mungkin Anda menemui banyak pengusaha kaya yang bukan berasal dari lulusan perguruan tinggi. Hal ini kemudian membuat Anda menjadi beranggapan bahwa untuk apa sekolah tinggi-tinggi jika tidak bersekolah saja sudah bisa sukses? Tetapi, perlu diketahui bahwa tidak banyak orang yang mendapat keberuntungan seperti mereka. 

Melanjutkan pendidikan lebih tinggi merupakan salah satu upaya bagi kita untuk meraih kesuksesan. Setiap orang pasti memiliki mimpinya masing-masing. Jadi, dokter, guru, pegawai, tentara, atau profesi lain yang menurut Anda menarik untuk ditekuni. Dengan pendidikanlah, kita bisa meraih cita-cita tersebut. 

Biaya Pendidikan yang Terus Meningkat
Hampir semua orang mungkin menyadari betapa pentingnya pendidikan untuk kesuksesan di masa depan. Akan tetapi, ada suatu kondisi dimana seseorang tidak bisa melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi. Bahkan, banyak pula anak-anak Indonesia yang terpaksa tidak bisa sekolah ataupun putus sekolah. 

Salah satu faktor yang paling berpengaruh adalah masalah finansial. Seperti yang kita ketahui, semakin hari, biaya pendidikan semakin tinggi, baik itu biaya masuk, biaya bulanan, seragam, buku dan keperluan lainnya. Tidak semua orang bisa memenuhi biaya tersebut dan melanjutkan pendidikan seperti yang diinginkan. 

Bagi Anda yang menyekolahkan anak di sekolah swasta, pasti sangat merasakan kenaikan biaya pendidikan tersebut. Meskipun pada akhirnya, sekolah negeri pun juga mengalami kenaikan biaya, meskipun tidak signifikan. Hal ini disebabkan karena biaya untuk pemenuhan kebutuhan lain yang juga meningkat. 

Terkadang, kenaikan biaya pendidikan ini tidak dibarengi dengan fasilitas dan kualitas yang meningkat. Meskipun ada juga sekolah yang secara jelas mengalami perubahan kualitas menjadi lebih baik setelah biaya pendidikan naik. Apapun itu, sebagai orang tua pasti kita merasa resah dengan kenaikan biaya pendidikan ini.

Untungnya, sudah banyak bantuan pemerintah dan swasta yang diberikan kepada siswasiswi tidak mampu sehingga sangat membantu mereka dalam pendanaan sekolah. Namun, Anda tetap harus memikirkan bagaimana nasib pendidikan buah hati di masa depan agar pendidikannya sebisa mungkin terjamin dengan baik. Sebagai orang tua, tentunya kita memiliki harapan tersendiri agar kelak anak kita bisa menjadi sukses dan meraih cita-citanya. 

Mencegah Risiko Putus Sekolah
Sudah sewajarnya jika orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam urusan pendidikan. Namun, jangan hanya memikirkan biaya pendidikan dalam jangka pendek, seperti biaya wisuda, pembelian buku, uang saku dan biaya lain yang dibutuhkan ketika bersekolah. 

Anda juga harus memikirkan bagaimana Anda membiayainya dalam jangka panjang. Apabila Anda sebagai orang tua masih hidup, mungkin masih bisa berupaya untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak, tapi apakah Anda yakin jika Anda bisa hidup sehat hingga sang anak lulus universitas?

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan menimpa diri kita, apakah itu keberuntungan, musibah, kecelakaan atau lainnya. Apabila itu kecelakaan atau musibah yang membuat kita sakit atau bahkan tidak bekerja lagi, lantas bagaimana dengan nasib pendidikan anak Anda? Apakah harus berhenti begitu saja?

Meski semua orang tidak ingin mengalami kecelakaan, tapi tidak ada salahnya jika kita mengantisipasi hal buruk tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengajukan asuransi pendidikan untuk sang buah hati. Melalui asuransi inilah, Anda bisa mempersiapkan agar kelakanak Andabisa melanjutkan pendidikan ke jenjang tertinggi. 

Asuransi pendidikan akan menanggung biaya pendidikan buah hati ketika terjadi risiko kecelakaan atau meninggal dunia kepada Anda sebagai tertanggung. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi memikirkan biaya pendidikan anak.

Itulah tadi informasi mengenai pentingnya asuransi pendidikan untuk meringankan biaya pendidikan sang buah hati kelak hingga ke bangku universitas. Untuk mengetahui asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak Anda kunjungi www.sequis.co.id

Butuh bantuan ?