Kemudahan Berasuransi Melalui Sequis Online

Kamis, 19 Oktober 2017

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) tahun 2016, dari 256,2 juta penduduk Indonesia, penetrasi internet sudah mencapai 132,7 juta orang. Sementara itu, transaksi e-commerce 2017 menurut riset Kata Data telah mencapai Rp108,45 triliun.

“Penggunaan internet yang berkembang begitu besar di Indonesia, menjadi peluang sekaligus tantangan bagi perusahaan asuransi. Terlebih lagi, saat ini masyarakat lebih menyukai sesuatu hal yang bersifat lebih cepat dan praktis. Dengan kehadiran internet, mereka bisa mencari jawaban, mengonfirmasi sebuah jawaban, membandingkan suatu hal, atau mencari informasi lain dengan sendirinya. Membaca perubahan ini, Sequis sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan,  telah menghadirkan produk yang fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui penjualan digital,” terang Head of Corporate Branding,Marketing & Communication, PT Asuransi Jiwa Sequis Life Felicia Gunawan.

 

Adaptasi era digital

Sequis melakukan transformasi era penjualan digital dengan menyediakan akses kanal digital (digital channel) untuk calon nasabahnya yang dinamakan Sequis Online yang diluncurkan pada 21 Januari 2016. Sequis Online menawarkan produk simpel dengan proses pembelian yang mudah.

Ini adalah salah satu upaya Sequis untuk melakukan penetrasi pasar, yaitu dengan memanfaatkan lini digital berbasis customer experiences  dengan meluncurkan kanal digital yang dapat diakses dengan mudah (simple product), sederhana (easy buying process), proses cepat (quick process) serta menguntungkan (value for money).

“Tren pemasaran digital telah mengubah cara perusahaan menjalankan bisnisnya. Internet dan perangkat mobile telah menjadi platform penting bagi dunia bisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen. Hal ini juga terjadi pada industri asuransi, yaitu penjualan asuransi tidak hanya dapat dilakukan secara konvensional, tetapi juga melalui lini digital. Kami pun memantapkan diri siap masuk ke era digital dengan melakukan perluasan lini pada layanan bisnis, yaitu menyediakan produk asuransi yang dapat dibeli secara online,” ujar Head of Dept Sequis Digital Channel and Direct Marketing PT Asuransi Jiwa Sequis Life Julius Pratama.

 

Sequis Online

Sequis Online adalah kanal digital untuk calon nasabah yang ingin membeli produk Sequis secara langsung dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti. Situs web ini dirancang dengan desain web yang responsif sehingga dapat dibuka di segala perangkat elektronik dengan tampilan yang mudah dibaca. Untuk mengunjungi situs web ini, calon nasabah dapat mengaksesnya melalui www.sequis.co.id atau langsung ke http://online.sequis.co.id.

Sequis Online memiliki kelebihan, yaitu calon nasabah dapat menentukan sendiri jumlah Uang Pertanggungan (UP) dan besarnya premi. Polis disajikan dalam bentuk e-policy yang akan diterima nasabah pada hari yang sama setelah proses pembayaran selesai dilakukan.

Cara membelinya pun disajikan sederhana dan mudah dipahami; hanya dalam hitungan menit (kurang-lebih 15 menit). Kanal digital ini juga dilengkapi sistem pembayaran terintegrasi dan nasabah dapat melakukan transaksi secara aman. Calon nasabah dapat memilih untuk membeli satu hingga 2 produk sekaligus pada saat yang bersamaan hanya dengan memasukan nama dan tanggal lahir. Produk yang ditawarkan memiliki premi murah, calon nasabah dapat menentukan sendiri besar premi yang ingin dibayarkan per bulannya, mulai dari harga Rp 33.000 per bulan.

Tersedia pula fitur My Account, fitur ini khusus disediakan bagi nasabah yang telah melakukan pembelian melalui Sequis Online. Nasabah dapat mengakses rangkuman manfaat produk yang telah dibeli, serta polis yang diterima pada penyimpanan data di My Account.

 Rangkaian produk Sequis Online terdiri atas My Life Protection dan My Critical Protection. My Life Protection dirancang untuk memberikan perlindungan bagi nasabah yang mengalami musibah kematian, kecelakaan dan atau kehilangan anggota tubuh dengan UP hingga Rp300 juta. Sementara itu, My Critical Protection memberikan perlindungan dari risiko akibat tiga penyakit kritis: kanker, serangan jantung, dan stroke dengan UP hingga Rp300 juta.

Dengan menciptakan strategi penjualan yang mampu memanfaatkan teknologi mobile dan web, Sequis optimistis mampu menjadi perusahaan asuransi pemimpin pasar di industri asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Sequis Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. [ACH]

Sumber: Advertorial Sequis di Koran Kompas, 18 Oktober 2017, hal 37

Butuh bantuan ?