Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Kenapa Asuransi Jiwa Dwiguna Disukai Masyarakat?

7 April 2022



Masyarakat punya banyak pilihan dalam memilih asuransi. Ada asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, dan asuransi dana pensiun. Dari setiap jenis asuransi, ada beragam jenis produk yang dapat dipertimbangkan. Lantas, apa yang membuat asuransi jiwa dwiguna menjadi salah satu asuransi yang diminati oleh masyarakat pada saat ini. Apa saja manfaat yang bisa didapat dan kekurangan asuransi tersebut?  Berikut ini penjabarannya: 

Manfaat Asuransi Jiwa Dwiguna
1.    Nasabah punya hak untuk klaim sejumlah dana nilai tunai tanpa harus menunggu masa kontrak berakhir. Namun pengambilan Uang Pertanggungan (UP) harus sesuai dengan perjanjian yang dibuat di awal.
2.    Klaim dapat diajukan meski tidak terjadi risiko meninggal dunia. Selain itu, nasabah juga dapat mengambil nilai tunai yang ada untuk dana pendidikan anak, misalnya saat buah hati hendak masuk kuliah atau diambil untuk keperluan dana pensiun.
3.    Premi tidak akan gugur atau hilang saat kontrak berakhir dan Tertanggung masih hidup. Uang yang selama ini dibayarkan kepada perusahaan asuransi dalam bentuk premi bisa diberikan kembali kepada pemilik polis dalam bentuk nilai tunai sesuai dengan perjanjian yang disepakati di awal.

Kekurangan Asuransi Jiwa Dwiguna
Terlepas dari beragam manfaat yang ditawarkan, asuransi jiwa dwiguna juga memiliki kekurangan yang mesti dipahami calon nasabah. Berikut ini beberapa di antaranya:

1.    Salah satu kekurangan asuransi jiwa dwiguna terletak di jangka waktu melakukan pengambilan uang pertanggungan atau klaim. Penarikan memang bisa dilakukan sebelum masa kontrak berakhir atau ketika Tertanggung meninggal dunia. Namun waktunya tidak bisa fleksibel. Nasabah akan diberikan jangka waktu untuk pengambilan dana ini sebelum masa kontrak berakhir. Sehingga, Anda harus jeli merencanakan penggunaan uang tersebut untuk kebutuhan yang  diprioritaskan ketika waktu penarikan tiba.

2.    Premi cenderung lebih besar dibanding asuransi jiwa murni. Anda harus mempersiapkan dana lebih setiap bulan.

Sequis menyediakan beragam asuransi jiwa dwiguna. Salah satunya Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah yang memiliki keunggulan sebagai berikut:

Keunggulan
1.    135% pengembalian premi 
2.    Perlindungan asuransi atas risiko meninggal dunia hingga 200% Uang Pertanggungan (UP)
3.    Masa perlindungan yang panjang, masa pembayaran premi yang singkat 
4.    Premi yang sudah dibayar akan diakumulasi menjadi kekayaan yang dibayarkan dalam bentuk Manfaat Hidup
5.    Proses seleksi Underwriting yang mudah tanpa pemeriksaan kesehatan (berlaku untuk nilai UP risiko awal dan usia tertentu)

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk Asuransi Jiwa Dwiguna Millenium Gold Plus Rupiah, Anda bisa berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistant atau juga juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.
 

Butuh bantuan ?