Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Wujudkan Liburan dengan Investasi Jangka Panjang

15 September 2020



Berekreasi menjadi sebuah keharusan ketika kehidupan sehari-hari sudah dipenuhi rutinitas pekerjaan dan kesibukan lain yang menguras tenaga. Berekreasi bisa di dalam atau luar negeri. Bisa juga dilakukan secara sendiri atau bersama keluarga.

Namun, rekreasi atau berlibur membutuhkan dana. Terutama bila Anda berlibur ke luar negeri. Sebagai gambaran, liburan di sekitar Asia Tenggara bisa menghabiskan biaya hingga di atas Rp5 juta per orang pada saat ini. Sedangkan tour tiga negara di daerah Asia Tenggara kurang lebih menghabiskan dana di atas Rp10 juta. Berpergian ke Jepang atau Korea Selatan bisa lebih besar lagi. Kisarannya Rp15 jutaan per orang.

Nah, tanpa adanya perencanaan dan pengelolaan keuangan yang baik, impian untuk berlibur ke luar negeri akan sulit diwujudkan. Salah satu cara agar keuangan untuk liburan terkumpul bisa dengan melakukan investasi jangka panjang. 

Anda tidak punya banyak waktu untuk urus investasi? Tenang. Anda dapat menggunakan instrumen investasi reksa dana. Dengan memilih reksa dana, Anda tidak perlu mendalami dunia investasi karena ada Manajer Investasi yang akan membantu mengelola uang Anda hingga memberikan return yang optimal. 

Sebelum memilih Manajer Investasi, ada baiknya Anda memahami fungsi serta tugasnya. Tujuannya agar Anda bisa memaksimalkan kinerjanya sekaligus memantau perkembangan dana investasi secara lebih baik.

Membantu Anda mengelola aset
Membantu Anda mengelola aset menjadi tugas utama Manajer Investasi. Mereka memiliki kewenangan untuk memilih saham atau surat berharga yang tepat untuk Anda. Selain itu, Manajer Investasi juga akan menentukan waktu terbaik untuk melepas saham.

Hal ini akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang besar dari dana investasi. Terlebih jika Anda belum memahami cara kerja investasi melalui instrumen jual-beli surat berharga. Manajer investasi juga akan memberikan kemudahan dalam pengelolaan laba investasi bagi Anda yang tidak punya waktu luang. 

Mengurangi risiko
Investasi selalu identik dengan risiko. Tingkat risiko biasanya tergantung hasil yang akan didapat. Semakin besar hasil yang diperoleh, semakin besar pula risikonya.

Investasi reksa dana juga memiliki risiko yang tidak dapat dihindari. Apalagi nilai investasi reksa dana di pasar bursa cenderung fluktuatif dan bisa berubah setiap waktu. Manajer Investasi akan memberikan prediksi terkait pergerakan nilai investasi sekaligus manajemen risiko lain bila Anda terkena risiko besar seperti inflasi pada masa depan.

Jadi bagaimana? Sudah siapkah berinvestasi? Salah satu perusahaan yang menawarkan investasi reksa dana di Indonesia yaitu Sequis Asset Management (SAM), yang menawarkan beragam produk reksa dana yang bisa Anda pilih sebagai langkah awal dalam melakukan investasi. Salah satunya investasi jangka panjang. Untuk mengakses informasi lebih lengkap tentang produk-produk Sequis Asset Management dapat Anda akses halamannya di www.sequisam.co.id atau mengirimkan email ke care@sequisam.co.id.

Butuh bantuan ?