Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Kartu Cashless Asuransi Sequis

2 Oktober 2023



Produk asuransi kesehatan saat ini sudah tersedia beragam, jika Anda sedang mencari produk asuransi kesehatan sebaiknya pilih yang memberikan fasilitas cashless. Kartu cashless adalah kartu peserta asuransi yang dapat digunakan oleh pasien saat membutuhkan perawatan di rumah sakit rujukan atau rumah sakit rekanan Penanggung (perusahaan asuransi).

Baca Juga: Pertanyaan Sering Diajukan Tentang Cashless Asuransi Sequis

Bila memiliki kartu ini, Tertanggung (pasien) tidak perlu membayarkan biaya rumah sakit terlebih dahulu karena biaya perawatan medis akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai ketentuan yang tercantum dalam buku polis, dikenal dengan cashless health treatment.

Pada proses administrasi klaim cashless, perusahaan asuransi bekerja sama dengan penyedia layanan pihak ketiga (third party administrator) yang bertugas memfasilitasi pembayaran klaim asuransi secara cashless di rumah sakit rekanan perusahaan asuransi.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan Sequis dengan Fasilitas Kartu Cashless
 
Cara menggunakan fasilitas cashless tidaklah sulit. Saat melakukan pendaftaran rawat inap, tunjukkan kartu asuransi Anda serta kartu identitas. kepada petugas pendaftaran rumah sakit. Selanjutnya, petugas rumah sakit rekanan akan melakukan verifikasi kepesertaan dan manfaat apa saja yang ada di polis.

Nantinya, surat pernyataan pasien dan laporan medis akan dikirimkan ke Sequis sebagai penanggung. Kemudian Sequis akan menerbitkan surat jaminan ke rumah sakit dan melakukan pemantauan medis selama Tertanggung dirawat. Setelah pasien dinyatakan sembuh atau sudah dapat pulang ke rumah, pasien tidak perlu membayar tagihan karena petugas rumah sakit akan mengirimkan tagihan akhir biaya perawatan dan ringkasan medis ke Sequis.

Dari dokumen tersebut, Sequis akan melakukan pengecekan kelayakan tagihan dan ringkasan medis kemudian mengirimkan rincian yang berisi perhitungan biaya perawatan apa saja yang ditanggung Sequis kepada rumah sakit. Bila ada yang tidak ditanggung oleh Sequis, nasabah  akan membayarkan selisih  biaya perawatan  sebelum meninggalkan rumah sakit.

Baca Juga: Sequis Sediakan Fasilitas Cashless di Malaysia dan Singapura
 
Bila tidak memiliki kartu cashless,  pasien harus membayarkan dulu biaya perawatan lalu dapat mengklaim biaya perawatannya disertai dokumen pendukung kepada Sequis. Cara ini dikenal dengan sistem reimbursement.   

Sequis menyediakan beragam pilihan jaminan kesehatan dengan sistem cashless untuk pengobatan di dalam maupun di luar negeri. Simak produk proteksi kesehatan Sequis di sini. Apabila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?