Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Ketahui Hal Ini Agar Merasakan Manfaat Asuransi

4 November 2020



Asuransi memiliki segudang manfaat. Namun, tentunya dengan sesuai ketentuan yang sudah tertuang di polis. Ketika ada segelintir nasabah yang belum merasakan manfaat asuransi secara optimal, biasanya ada beberapa kesalahan yang dibuat saat pertama kali mendaftarkan diri di perusahaan asuransi. 

Kesalahan yang Sering Dilakukan Nasabah
Kesalahan pertama yang biasanya dilakukan adalah tidak membaca polis asuransi dengan teliti. Padahal, polis berisi hak dan kewajiban nasabah yang penting untuk diketahui. 

Untuk mendapatkan manfaat asuransi secara optimal, pastikan Anda paham betul apa saja yang dilindungi dan tidak dilindungi oleh jenis proteksi yang Anda pilih. Misal saat memilih asuransi penyakit kritis. Pastikan penyakit-penyakit apa saja yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. 

Kesalahan kedua adalah tidak mempertimbangkan premi dengan manfaat yang akan didapatkan. Sebagian orang memilih premi yang besar dengan harapan akan mendapat manfaat asuransi yang besar pula. Padahal, keuntungan yang didapat belum tentu dibutuhkan. Sebaliknya, sebagian orang lagi memilih premi kecil karena biaya pembayarannya terjangkau tapi malah tidak mendapat manfaat yang dibutuhkan.

Jadi, sebaiknya memilih premi yang sesuai dengan tingkat penghasilan Anda. Tapi pastikan juga bahwa manfaat perlindungan yang akan didapat sesuai kebutuhan. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membayar premi tinggi hanya demi manfaat yang besar jika tidak sesuai dengan penghasilan. Nantinya pembayaran premi itu malah akan memberatkan. Alhasil, pembayaran premi Anda malah akan macet di tengah jalan dan Anda akan dirugikan. 

Kesalahan ketiga yang biasanya dilakukan adalah tidak mencari produk pembanding. Kebanyakan orang hanya mendengar penjelasan dari agen. Saat merasa manfaat yang diberikan sangat besar, mereka langsung menyetujui dan mengikutsertakan diri. Ada baiknya untuk tidak terburu-buru mengikutsertakan diri ke produk perlindungan tertentu. Cari produk sejenis yang Anda mau. Tentunya yang menawarkan manfaat yang sama dengan premi yang lebih terjangkau. 

Itulah beberapa kesalahan yang banyak orang lakukan saat mendaftar menjadi calon nasabah. Asuransi sejatinya melindungi Anda dari kerugian finansial. Tapi jika tidak teliti, produk proteksi ini malah bisa menimbulkan kerugian. Jangan sampai hal itu terjadi kepada Anda. 

Sequis menyediakan pilihan produk proteksi yang didesain memiliki manfaat yang dibutuhkan nasabah dan premi yang terjangkau. Cek pilihan produk asuransi Sequis di sini.

Apabila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Persoonal Assistent di https://www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?