Manfaat Asuransi Jiwa & Rekomendasi Produk untuk Anda

1 September 2020



Ada beragam jenis asuransi jiwa. Salah satunya adalah asuransi jiwa berjangka (Term Life Insurance). Asuransi jiwa berjangka adalah sebuah produk yang akan memberikan perlindungan berdasarkan waktu yang telah ditentukan dua belah pihak, yakni perusahaan (Penanggung) dan nasabah (Tertanggung).

Semua ditentukan berdasarkan kesepakatan yang akan disetujui oleh Penanggung maupun Tertanggung. Apabila sampai pada waktu yang sudah ditentukan dan disepakati tadi ternyata pihak nasabah tidak melakukan klaim, maka premi yang sudah dibayarkan akan hangus dengan sendirinya. Sama seperti asuransi mobil meskipun tidak terpakai atau tidak ada klaim premi tetap harus dibayarkan dan tidak ada pengembalian (hangus).

Jadi, dapat dikatakan bahwa proteksi asuransi jiwa berjangka hanya berlaku selama jangka waktu yang disepakati. Asuransi jiwa berjangka ini biasanya hanya diterapkan dalam waktu 3, 10, hingga 20 tahun, tergantung perjanjian yang tertera di polis. 

Keuntungan Menggunakan Asuransi Jiwa Berjangka
Manfaat dari kepemilikan proteksi ini terletak di premi yang yang sangat terjangkau. Contohnya, paling sedikit beberapa perusahaan mematok premi minimal dengan harga ratusan ribu saja.

Selain premi yang terjangkau, Anda juga berkesempatan untuk menentukan sendiri biaya iuran premi per bulan dan lamanya masa pertanggungan yang Anda inginkan. Dengan begitu bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial yang Anda miliki.

Klaim polis bisa dilakukan oleh pihak keluarga dari nasabah ketika nasabah meninggal dunia dengan mengajukan dokumen lengkap yang disyaratkan. Pihak keluarga yang didaftarkan sebagai ahli waris memiliki hak untuk melakukan klaim atas Uang Pertanggungan.

Faktor premi murah membuat produk asuransi jiwa berjangka sangat cocok untuk anak muda. Di usia yang masih muda dan merintis karier, bentuk perlindungan ini menawarkan berbagai manfaat dengan beban biaya premi rendah dan jangka waktu proteksi yang fleksibel. 

Satu hal yang harus diingat, asuransi jiwa berjangka tidak memiliki nilai tunai. Sehingga jika kontrak berakhir sedangkan nasabah atau pihak tertanggung masih dalam keadaan sehat, perjanjian dianggap sudah selesai dan perusahaan penjamin tidak memiliki kewajiban membayarkan Uang Pertanggungan.
Sequis memahami keinginan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari produk asuransi jiwa berjangka. Oleh sebab itu, Sequis mendesain asuransi jiwa berjangka Sequis Terms Life Plus 
Insurance dengan berbagai keunggulan dan keuntungan, di antaranya:

1.    Perlindungan asuransi lengkap atas risiko meninggal dunia serta cacat total dan tetap. Dua kali lipat manfaat untuk meninggal dunia atau mengalami Cacat Total dan Tetap karena Kecelakaan Lalu Lintas.
2.    Premi terjangkau dan tetap, dibayarkan hanya selama 6 tahun untuk perlindungan selama 10 tahun.
3.    Premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan 115% di akhir pertanggungan apabila tidak ada klaim selama pertanggungan berlangsung.

Sehingga ini menjadi sebuah produk asuransi yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Informasi produk asuransi jiwa berjangka Sequis dapat dipelajari di www.sequis.co.id. Atau Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?