Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Apa Saja Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka?

24 November 2020



Ada beragam jenis asuransi jiwa. Salah satunya adalah asuransi jiwa berjangka (Term Life Insurance). Asuransi jiwa berjangka adalah sebuah produk yang akan memberikan perlindungan berdasarkan waktu yang telah ditentukan dua belah pihak, yakni perusahaan (Penanggung) dan nasabah (Tertanggung).

Semua ditentukan berdasarkan kesepakatan yang akan disetujui oleh Penanggung maupun Tertanggung. Apabila sampai pada waktu yang sudah ditentukan dan disepakati tadi ternyata pihak nasabah tidak melakukan klaim, maka premi yang sudah dibayarkan akan hangus dengan sendirinya. Sama seperti asuransi mobil meskipun tidak terpakai atau tidak ada klaim premi tetap harus dibayarkan dan tidak ada pengembalian (hangus).

Jadi, dapat dikatakan bahwa proteksi asuransi jiwa berjangka hanya berlaku selama jangka waktu yang disepakati. Asuransi jiwa berjangka ini biasanya hanya diterapkan dalam waktu 3, 10, hingga 20 tahun, tergantung perjanjian yang tertera di polis. 

Banyak kemudian yang mengatakan proteksi jenis ini memiliki sedikit manfaat. Namun, jika Anda menilik ke biaya premi yang dibayarkan, akan sangat wajar karena ini termasuk dalam perlindungan dengan biaya premi murah.

Faktor premi murah membuat produk asuransi jiwa berjangka sangat cocok untuk anak muda. Di usia yang masih muda dan merintis karier, bentuk perlindungan ini menawarkan berbagai manfaat dengan beban biaya premi rendah dan jangka waktu proteksi yang fleksibel. Anda juga berkesempatan untuk menentukan sendiri biaya iuran premi per bulan dan lamanya masa pembayaran yang Anda inginkan. Dengan begitu bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial yang Anda miliki.

Klaim polis bisa dilakukan oleh pihak keluarga dari nasabah ketika nasabah meninggal dunia. Pihak keluarga bersangkutan bisa memiliki hak untuk melakukan klaim atas Uang Pertanggungan. Satu hal yang harus diingat, asuransi jiwa berjangka tidak memiliki nilai tunai. Sehingga jika kontrak berakhir sedangkan nasabah atau pihak tertanggung masih dalam keadaan sehat, perjanjian dianggap sudah selesai dan perusahaan penjamin tidak memiliki kewajiban membayarkan Uang Pertanggungan.

Tertarik dengan asuransi jiwa berjangka? Sequis merupakan perusahaan asuransi tepercaya yang menyediakan pilihan jenis asuransi jiwa dan memberikan manfaat sesuai kebutuhan Anda. Pelajari produk asuransi jiwa berjangka Sequis di sini. Bila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant di www.sequis.co.id Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.
 

Butuh bantuan ?