Manfaat Asuransi Kesehatan dengan Fasilitas Cashless

25 Agustus 2020



Dengan memiliki asuransi, seseorang akan merasa aman dan tenang karena semua hal terjamin dan terhindar dari kerugian finansial yang ditimbulkan saat keadaan buruk terjadi. 

Salah satu bentuk perlindungan yang paling banyak digunakan adalah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan adalah bentuk perlindungan yang diberikan kepada nasabah yang memberikan jaminan biaya penanggungan saat nasabah, atau biasa disebut yang tertanggung, sakit dan dirawat di rumah sakit. Dengan jaminan kesehatan, Anda tidak perlu menyisihkan sebagian penghasilan untuk kebutuhan kesehatan karena secara otomatis Anda sudah menabung untuk kebutuhan kesehatan pada masa yang akan datang. Tapi apakah Anda tahu dua jenis sistem pembayaran yang ada di asuransi kesehatan? 

Sistem pembayaran di asuransi kesehatan ada dalam bentuk reimburse dan cashless. Untuk reimburse, nasabah harus lebih dulu membayar perawatan rumah sakit dengan biaya sendiri. Setelah selesai menjalani perawatan di rumah sakit, biaya tersebut baru dapat diklaim di perusahaan asuransi untuk mendapatkan penggantian.

Sedangkan sistem cashless, nasabah tidak perlu membayar biaya perawatan di rumah sakit terlebih dahulu cukup dengan gesek kartu maka perusahaan penyedia layanan akan langsung memproses pembayarannya.  

Manfaat Jaminan Kesehatan dengan Sistem Cashless
Banyak manfaat asuransi dengan sistem cashless yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya ketidakharusan memiliki uang secara tunai ketika Anda atau keluarga membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun pastikan terlebih dahulu rumah sakit yang Anda tuju adalah rumah sakit yang bermitra dengan perusahaan penyedia layanan yang Anda pilih. 

Manfaat kedua adalah ketidakharusan menghabiskan waktu mengurus proses klaim. Kebanyakan bentuk perlindungan didapatkan dengan mengklaim biaya penanggungan dan melampirkan dokumen-dokumen, seperti polis, kartu identitas, kwitansi rumah sakit dan lainnya. Hal ini tentu saja merepotkan karena saat Anda atau salah satu anggota keluarga sakit, Anda pasti tidak ingin dipusingkan dengan hal-hal semacam ini. 

Pelajari manfaat dan kemudahan yang bisa Anda dapatkan. Tidak ada salahnya memilih manfaat perlindungan dengan sistem cashless yang memudahkan Anda dalam keadaan darurat.  
Sequis menyediakan beragam pilihan jaminan kesehatan dengan sistem cashless untuk pengobatan di dalam maupun di luar negeri. Simak produk proteksi kesehatan Sequis di sini. Apabila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Personal Assistant di https://www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?