Ini Manfaat Asuransi Rawat Inap yang Kerap Diabaikan

11 September 2020



Asuransi rawat inap menanggung biaya kamar rumah sakit, jasa visit dokter, obat-obatan serta laboratorium selama masa perawatan. Sedangkan asuransi rawat jalan adalah manfaat tambahan dari proteksi rawat inap yang menanggung biaya konsultasi dokter dan obat-obatan 

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memiliki asuransi kesehatan rawat inap. Salah satunya mengetahui secara pasti kelas kamar yang ditanggung oleh perusahaan asuransi. Selain itu, pahami juga kapan dan bagaimana cara mengajukan klaim. Ada perusahaan yang menetapkan klaim bisa dicairkan bila nasabah dirawat di rumah sakit minimal dua hari.

Banyak manfaat asuransi rawat inap yang akan Anda dapatkan. Salah satunya pembayaran secara cashless untuk menanggulangi biaya perawatan kesehatan di rumah sakit. Dengan begitu Anda tidak harus pusing memikirkan biaya yang harus dikeluarkan dan dapat fokus ke pemulihan setelah keluar dari rumah sakit.

Sebetulnya, ada manfaat asuransi kesehatan rawat inap yang diabaikan banyak orang, yakni jaminan mendapatkan kenyamanan selama perawatan.  Tanpa adanya asuransi rawat inap, sebagian orang harus menomorduakan kenyamanan karena tuntutan menekan pengeluaran dengan memilih fasilitas kamar termurah. 

Skenario itu bisa dicegah dengan memiliki asuransi kesehatan rawat inap. Adanya asuransi akan membuat pasien tak ragu memilih ruang yang lebih nyaman tanpa harus mengeluarkan uang. Efek dominonya, pasien nyaman dan secara otomatis keluarga pasien juga akan merasa lebih nyaman.

Manfaat asuransi rawat inap yang juga sering diabaikan adalah kesempatan mendapatkan perawatan kesehatan saaat keadaan darurat. Misal, Anda atau salah satu anggota keluarga jatuh sakit dan diharuskan di rumah sakit. Di satu sisi, Anda tidak memiliki asuransi dan dana darurat. Dalam kondisi ini,  
Bayangkan jika diri sendiri atau salah seorang anggota keluarga jatuh sakit sampai harus dirawat di rumah sakit sementara tak ada asuransi dan dana darurat. Jika hal itu terjadi, biaya untuk pengobatan pasti jadi salah satu hal yang paling dikhawatirkan. 

Nah, kekhawatiran itu tidak akan terjadi dengan adanya asuransi kesehatan rawat inap. Jika Anda atau salah satu anggota keluarga sakit, bisa langsung dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan tindakan medis secara tepat. Dengan penanganan yang cepat dan tepat, peluang untuk sembuh juga akan cepat.
Sudah saatnya mempertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan rawat inap. Dengan begitu, Anda merasa tenang dan menghindarkan dari beban biaya perawatan saat ini semakin mahal. 

Dapatkan informasi produk layanan asuransi kesehatan Sequis di sini. Bila membutuhkan bantuan dalam menentukan produk paling tepat, jangan ragu menghubungi Sequis Persoonal Assistent di https://www.sequis.co.id. Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?