Membuat Pendidikan Anak Lebih Terjamin dengan Asuransi Pendidikan

Rabu, 10 April 2019

Pendidikan anak adalah kebutuhan pokok bagi setiap orang tua selain kesehatannya. Dengan mengenyam pendidikan yang baik, anak bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik di masa depan. Namun, kenyataannya biaya pendidikan anak dari tahun ke tahun cenderung mengalami kenaikan. Asuransi pendidikan juga  memiliki manfaat yang  besar, baik untuk Anda sebagai orang tua ataupun anak Anda. Apa sajakah manfaat asuransi pendidikan tersebut? Simak penjelasan berikut ini:

Menjamin kebutuhan dan kepastian pendidikan bagi anak
Dengan memiliki asuransi pendidikan untuk anak, maka Anda dapat menjamin kelangsungan pendidikan untuknya. Misalnya saat terjadi musibah yang menimpa Anda sebagai orang tua, anak-anak tidak perlu khawatir akan biaya pendidikan mereka. Mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang setinggi mungkin.

Melindungi orang tua
Asuransi pendidikan tidak hanya memberikan perlindungan dan jaminan kepada anak, tetapi juga kepada orang tua. Dengan memiliki asuransi pendidikan, orang tua akan lebih tenang secara psikologis dan mental. Bayangkan apabila Anda tidak memiliki asuransi jiwa lalu kemudian hari dihadapkan pada biaya pendidikan anak yang membengkak. Perencanaan keuangan Anda pun dapat terganggu. Dengan memiliki asuransi pendidikan, Anda sebagai orang tua dapat lebih tenang karena sebagian biaya pendidikan anak sudah ditanggung asuransi.

Pengaturan keuangan yang lebih baik
Biaya pendidikan menjadi pos anggaran yang besar dalam keluarga selain biaya kesehatan. Anda harus pandai mengatur alokasi masing-masingnya. Asuransi pendidikan dinilai membantu dalam  merencanakan biaya pendidikan anak. Melalui asuransi pendidikan ini Anda akan lebih mudah dalam mengalokasikan besaran anggaran pendidikan, membiasakan hidup hemat dan menabung. Selain itu, Anda akan memiliki dana tabungan pendidikan maupun dana darurat khusus untuk pendidikan anak Anda. Asuransi pendidikan juga melatih tanggung jawab Anda sebagai orang tua. Anda harus membayar premi setiap periode yang sudah disepakati bersama. Lambat laun, Anda pun akan menjadi terbiasa menyisihkan dana dari penghasilan Anda untuk keperluan asuransi pendidikan anak.

Premi fleksibel dan menguntungkan orang tua    
Premi asuransi pendidikan lebih fleksibel jika dibandingkan dengan jenis asuransi lainnya. Premi yang perlu Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi tergantung pada kebutuhan pendidikan yang Anda inginkan untuk anak-anak Anda. Apabila kondisi keuangan Anda stabil dan mendukung, bisa memilih asuransi pendidikan yang lebih mahal. Sebaliknya, jika masih belum stabil, Anda bisa memilih opsi yang lebih ekonomis. Pembayaran premi asuransi tidak harus dilakukan setiap bulan. Anda juga bisa memilih untuk membayar premi setiap tiga bulan sekali atau tiap enam bulan sekali. Hal ini tergantung pada perjanjian saat Anda membeli asuransi pendidikan anak.

Itulah mengapa asuransi pendidikan sangat penting untuk kehidupan Anda dan keluarga. Jadi, sudahkah Anda memiliki asuransi pendidikan untuk anak? Jika belum, asuransi pendidikan dari Sequis dapat menjadi alternatif yang dapat Anda pertimbangkan. Baca profil produk-produk selengkapnya dengan klik di sini. Atau Jika Anda membutuhkan panduan lebih intensif dari personal care Sequis, hubungi di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Hidup akan selalu punya kejutan, Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?