Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Manfaat Menikah Secara Sederhana Selama Pandemi Covid-19

2 Pebruari 2021



Februari dikenal sebagai bulan kasih sayang. Tepat pada 14 Februari, sejoli di seluruh dunia menunjukkan rasa sayang mereka dengan berbagai cara di momen Valentine's Day. Momen ini pula yang dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menikah dengan pasangan.

Namun apa daya, Valentine's Day tahun ini diselimuti pandemi. Rencana untuk menggelar pesta pernikahan megah terpaksa urung dilakukan karena pemerintah melarang kegiatan yang mendatangkan banyak orang dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19.

Lantas, haruskah bersedih dan meratapi dengan kondisi tersebut? Sebaiknya jangan! Karena ada banyak hal positif yang bisa didapatkan dengan tidak menggelar pesta pernikahan secara megah pada saat sekarang ini.

Manfaat pertama tentunya mencegah Anda dan keluarga terinfeksi virus covid-19 karena telah mengurangi interaksi dengan banyak orang. 

Menikah secara sederhana selama masa pandemi juga baik dari sisi finansial. Ingat, covid-19 juga mempengaruhi ekonomi banyak sektor industri dan masyarakat. Jadi, masa pandemi yang menimbulkan ketidakpastian ekonomi ini seharusnya membuat Anda jeli memanfaatkan dana yang tersedia.

Misalnya, uang digunakan untuk bayar utang. Terutama sebelum membuat rencana baru sebagai pasangan suami-istri. Jadi sebelum berencana cicil mobil atau membeli rumah, pastikan sudah tidak ada utang yang mengendap.

Dana yang sebelumnya akan digunakan untuk menggelar pernikahan megah juga bisa dialokasikan untuk menyiapkan Proteksi. Asuransi kesehatan dan jiwa adalah sebuah kewajiban yang harus dimiliki. Dengan memiliki kedua proteksi tersebut, Anda dan pasangan bisa fokus mengatur keuangan untuk hal lainnya. Tanpa adanya asuransi, tabungan Anda bisa mendadak habis hanya karena biaya perawatan kesehatan.

Lalu, bisa juga digunakan untuk menyiapkan dana pendidikan anak. Setelah memiliki asuransi jiwa dan kesehatan, Anda dan pasangan bisa mulai membicarakan mengenai dana pendidikan anak. Ingat, biaya Pendidikan terus naik setiap tahun. Jadi, ada baiknya disiapkan sejak dini. Mulailah menghitung estimasi berapa yang harus disiapkan atau diinvestasikan setiap bulannya untuk pendidikan anak kelak.

Anda dan pasangan dapat meminta bantuan Financial Planner untuk mengatur keuangan keluarga atau Sequis Personal Assistent di https://www.sequis.co.id untuk mencari tahu beberapa solusi keuangan lewat asuransi.

Butuh bantuan ?