Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Menyiasati Gaya Hidup Hustle Culture yang Bikin Pusing

17 Maret 2022



Tren gaya hidup hustle culture sedang menjadi 'buah bibir'. Menurut Kementerian Ketenagakerjaan, hustle culture adalah sebuah standar di masyarakat yang menganggap bahwa hanya bisa mencapai sukses bila benar-benar mendedikasikan hidup untuk pekerjaan atau bekerja keras hingga menempatkan pekerjaan diatas segalanya. 

Ditilik dari pengertiannya, gaya hidup hustle culture rasanya harus dihindari. Sebab, kesehatan mental pekerja bisa terganggu bila gaya hidup seperti itu dijalankan secara terus menerus. Situasi yang harusnya dihindari apalagi masyarakat sudah dipusingkan beragam problem yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19.

Agar Anda tidak terjebak dengan gaya hidup hustle culture atau sudah ada tanda-tanda mengarah ke gaya hidup tersebut, ada baiknya melakukan beberapa tips berikut ini: 

Buat Target Pekerjaan yang Realistis 
Tidak ada salahnya memiliki banyak daftar pekerjaan yang ingin terselesaikan. Namun ingat, sebaiknya susun daftar tersebut secara realistis dan tidak berlebihan. Selesaikan satu per satu dan jangan paksakan menyelesaikan semuanya dalam waktu yang bersamaan atau selesai dalam satu hari. 

Sadar Dengan Batas Kemampuan Anda 
Hindari bekerja terlalu keras sampai Anda harus mengorbankan waktu untuk beristirahat dan refreshing. Bekerja secara berlebihan tanpa istirahat tidak akan membuat Anda makin dekat dengan kesuksesan melainkan akan membuat lelah mental dan fisik. Jadi, sadari batasan diri ya.

Miliki Perlindungan Asuransi Kesehatan
Seseorang yang sudah ada tanda-tanda menjalani gaya hidup hustle culture rasanya rentan mengalami penyakit seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, stroke, atau penyakit berbahaya lainnya. Selain itu bekerja tanpa henti juga berpotensi menimbulkan stres. 

Usahakan agar hal-hal buruk itu tidak terjadi. Sebagai upaya 'pengamanan', tidak ada salahnya untuk memproteksi kesehatan dan finansial dengan memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan akan memudahkan Anda untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan terbaik bila mendadak sakit. Selain itu, biaya yang akan dikeluarkan tentu menjadi lebih ringan karena sebagian sudah ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Salah satu asuransi kesehatan yang bisa Anda pertimbangkan salah satunya adalah asuransi kesehatan Super Well Protection by Sequis Online. Asuransi kesehatan penyakit kritis ini memberikan manfaat memberikan manfaat kamar rawat inap VIP, pertanggungan diagnosis penyakit kritis seperti tes laboratorium, X-ray, CT-scan, dan MRI, serta Pertanggungan biaya konsultasi dan tes diagnostik untuk memantau dan menjaga kesehatan pasien pasca-sembuh dari penyakit kritis hingga 5 tahun setelah sembuh. Tanpa batasan hari, semua sesuai tagihan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini dan asuransi kesehatan Sequis lainnya silakan kunjungi sequis.co.id da superyou.co.id.

Butuh bantuan ?