Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Nasabah Sequis Telah Merasakan Manfaat SQIMC Rider X Booster



Asuransi telah banyak membantu menjaga kestabilan finansial masyarakat Indonesia sebab risiko kehidupan dapat terjadi kapan saja. Hal ini disadari juga oleh Felicia (47), nasabah Sequis  yang telah memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare Rider X Booster (SQIMCX) Plan 0 sejak tahun 2020. Ia menyadari, hidup pasti penuh dengan kejutan sehingga Ia memutuskan melindungi diri dan keluarga dengan membeli produk Sequis. 

Keputusan yang tepat ini telah membantu Felicia ketika terpaksa dirawat karena terkena covid-19 selama 8 hari di RS Pondok Indah Puri Indah yang menghabiskan biaya sekitar Rp60 juta. Semua biaya pengobatan ditanggung seluruhnya oleh Sequis. Tidak lama setelah sembuh dari covid-19, Ia kembali merasakan getirnya hidup karena pada September 2021 Ia didiagnosis terkena penyakit infeksi paru yang merupakan salah satu dampak dari long covid.

Penyakitnya mulai ditangani serius di RS Medistra sejak Februari 2022  setelah rumah sakit sebelumnya tidak mampu menangani penyakit yang dideritanya. Penyebab infeksi paru Felicia adalah Aspergillus Fungi (jamur aspergilus) yang cukup umum ada di udara. Ia kemudian harus dirawat sejak 31 Maret 2022 karena infeksi paru ini memengaruhi saturasi oksigennya sehingga Ia harus bergantung pada selang oksigen 24 jam. Serangkaian pengobatan dan tindakan yang diberikan tim dokter memakan biaya yang cukup mahal. Ia mengisahkan antara lain ada 1 obat infus yang harganya Rp9,7 juta per botol dan wajib diberikan selama 2 minggu. Dokter juga melakukan serangkaian tes dari biopsy sampai bronchoscopy yang harus diperiksakan sampai ke laboratorium di luar Rumah Sakit. 

"Kasus saya ini cukup unik dan langka hingga membutuhkan proses pengobatan yang panjang. Bahkan tim dokter yang menangani pun mencapai 10 orang.  Saya merasa terbantu karena memiliki perlindungan asuransi kesehatan dari Sequis. Saya sangat bersyukur karena biaya pengobatan tidak perlu saya tanggung sendiri. Bayangkan jika saya tidak memiliki SQIMCX, bisa jadi saya harus menjual mobil saya untuk biaya pengobatan. Biaya pengobatan hingga tanggal 8 Juni sudah mencapai sekitar Rp750 juta dan hingga kini pengobatan masih terus berjalan dan berlanjut di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur, Malaysia,“ sebut Felicia. Ia juga menambahkan layanan cashless Sequis sangat membantu keluarganya saat mengurus pengobatan sehingga dapat berjalan dengan cepat tanpa ada hambatan. 

“Tidak pernah terpikir bahwa saya yang sudah menjalankan pola hidup sehat, berolahraga teratur, harus mengalami sakit paru kronis seperti ini selama ini. Belajar dari pengalaman saya yang harus menjalankan pengobatan yang sangat mahal maka saya mengajak masyarakat untuk segera memiliki asuransi kesehatan selagi sehat. Jangan tunda karena jika sudah sakit, hanya ada penyesalan. Penyakit bisa muncul tidak terduga dan kalau sudah terlanjur sakit sudah terlambat untuk memiliki asuransi. Belajar dari kasus saya, sakit itu sangat mahal, jauh lebih mahal daripada harus membayarkan premi asuransi," tutup Felicia.

Kisah Felicia, salah satu nasabah Sequis ini telah memberikan pembelajaran berharga mengenai kesehatan dan perlindungan asuransi. Hidup ini sangat berharga, mari jaga kesehatan dan tata keuangan keluarga dengan memiliki perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan dari Sequis. Kunjungi  kami di sequis.co.id  atau hubungi Sequis Care di nomor ( 62-21) 2994 2929 atau e-mail ke care@sequislife.com. 

Butuh bantuan ?