Aktivitas yang Anda Lakukan & Hindari Saat Pandemi Covid-19

12 Januari 2021



Pandemi covid-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat. Hal yang biasa dilakukan pada awal tahun lalu perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Kebiasaan itu di antaranya, berjabatan tangan, berbagi alat makan dan minum, serta berada dalam ruang tertutup / indoor dalam waktu yang lama. Jangankan melakukannya, sekadar memikirkan kegiatan-kegiatan tersebut sudah pasti membuat Anda risih.
Lantas apa saja kebiasaan sehari-hari lainnya yang berubah sejak pandemi covid-19?

1. Mencuci tangan
Sebelum covid-19 “menyerang”, aktivitas mencuci tangan secara rutin atau setiap kali melakukan kegiatan bukan kebiasaan yang umum kita lakukan. Kini, semuanya berubah. Mencuci tangan menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan setelah beraktivitas. Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus covid-19.

2. Menggunakan toilet umum 
Menggunakan toilet umum adalah hal normal sebelum pandemi covid-19 datang. Rasanya, asal toilet umum yang akan digunakan bersih, tak ada yang perlu diriasaukan. Sekarang berbeda. Terlihat bersih saja tidak cukup. Sebab, peneliti menemukan bahwa menyiram toilet dapat menciptakan tetesan atau droplets aerosol. Tetesan ini mungkin dapat bertahan lama di udara dan dihirup oleh pengguna toilet berikutnya, atau menempel di permukaan kamar mandi. Hal ini rentan memunculkan penularan covid-19 dari masyarakat yang masih dalam golongan Orang Tanpa Gejala (OTG).

3. Bertransaksi pakai uang tunai
Dari sejumlah pemberintaan, virus covid-19 diduga bisa bertahan dalam beberapa jam di uang tunai. Hal ini langsung memunculkan keresahan. Alhasil, kegiatan mencuci tangan setiap memegang uang tunai mulai digalakkan. Ada pula, masyarakat yang mulai enggan bertransaksi dengan uang tunai dan beralih menggunakan e-payment. 

Nah, transaksi secara online disambut positif oleh masyarakat yang ingin mendapatkan proteksi kesehatan sesuai kebutuhan di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Di satu sisi, masyarakat ingin kesehatan diri sendiri dan juga keluarga terlindungi. Namun di sisi lain, mereka ada ketakuan ketika harus ke luar rumah, berada di ruang publik, dan mendatangi kantor perusahaan asuransi.

Situasi ini disadari betul oleh PT Asuransi Jiwa Sequis Life. Sadar kebiasaan online shopping atau tata cara transaksi telah berubah, Sequis melakukan berinovasi dengan menciptakan produk yang bisa dibeli secara online melalui SuperYou by Sequis. 

Keunggulan Asuransi Online
Asuransi online merupakan inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang serba mobile. Mempermudah dan memangkas waktu karena lebih efektif dan praktis. Bahkan, konsumen bisa langsung menentukan dan menghitung sendiri nilai premi yang harus dibayar agar sesuai dengan kebutuhan dan budget masing-masing. Selain itu, tidak perlu menunggu lama untuk proses administrasi pengajuan polis, pemeriksaan medis, hingga menunggu polis asuransi disetujui.

SuperYou by Sequis, Asuransi online murah-mudah-cepat. Untuk Anda yang aktif dan mobile, SuperYou memberikan perlindungan maksimal dengan biaya minimal. Bagaimana caranya mengakses SueperYou?
1. Kunjungi https://online.sequis.co.id https://superyou.co.id/
2. Masukkan tanggal lahir Anda atau anggota keluarga yang ingin Anda proteksi, lalu pilih dan kombinasikan produknya. Tersedia 2 jenis proteksi dengan total Uang Pertanggungan hingga Rp 500 juta, yang bisa diperoleh mulai dari Rp 33 ribu per bulan.
3. Lengkapi data diri sampai proses pembayaran via kartu kredit, dan e-polis Anda akan langsung tercetak secara otomatis.
Kini tidak ada lagi istilah mahal, repot, atau lama. Pilih sendiri produknya, pilih sendiri harga preminya, pilih sendiri kapan dan di mana Anda ingin membeli asuransi. Website SuperYou dapat diakses kapan saja lewat gadget apapun, dan Anda hanya memerlukan kurang dari 15 menit sampai polis Anda aktif.

Pandemi covid-19 telah mengubah banyak hal. Kini, hampir semua kegiatan dilakukan secara online. Termasuk berasuransi.

Butuh bantuan ?