Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Beli Asuransi Penyakit Kritis

15 Desember 2023



Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih jenis asuransi. Termasuk memilih asuransi penyakit kritis. Anda harus pilih produk yang benar agar manfaat asuransi yang dipilih tepat sasaran dan tidak menganggu finansial Anda.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan dan Asuransi Penyakit Kritis Sequis

Oleh karena itu, yuk simak beberapa tips ini agar Anda bisa memilih asuransi penyakit kritis yang tepat:

Perhatikan Riwayat Penyakit dan Penyakit Turunan Anda 
Lakukan medical check up untuk mengetahui kondisi serta kesehatan Anda. Setelah itu, cari tahu riwayat penyakit turunan yang mungkin ada di keluarga Anda. Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui sejumlah risiko kesehatan pada masa depan dan mencari produk asuransi penyakit kritis yang memberikan perlindungan. 

Sesuaikan Premi Asuransi dengan Kemampuan Finansial 
Semakin banyak cakupan perlindungan yang diambil, semakin besar premi yang harus dibayar. Jadi sebelum memilih sebaiknya kenali dulu kondisi kesehatan diri Anda, riwayat penyakit keluarga, serta sesuaikan dengan bujet yang tersedia.

Baca Juga: Asuransi Kesehatan & Penyakit Kritis, Perlu Punya Keduanya?

Pahami Aturan Pengecualian dalam Polis Asuransi
Pahami aturan-aturan yang berlaku dalam pengecualian polis asuransi. Pengecualian merupakan risiko yang tidak bakal ditanggung dalam manfaat asuransi. Misal, Tertanggung Asuransi Jiwa meninggal dunia diakibatkan penyalahgunaan obat narkotika atau menderita cacat total akibat olahraga ekstrem. Perusahaan asuransi tidak akan memberikan manfaat asuransi bila risiko terjadi akibat kejadian-kejadian tersebut.

Butuh bantuan ?