Perlindungan dari Sequis Untuk Komplikasi Diabetes Melitus

Selasa, 22 Agustus 2017

Diabetes dengan komplikasi menjadi penyebab kematian tertinggi ketiga di Indonesia (SRS 2014) dan WHO menempatkan Indonesia di peringkat ke tujuh dunia untuk prevalensi penderita diabetes tertinggi dengan jumlah estimasi orang dengan diabetes sebesar 10 juta (IDF Atlas 2015). Jumlah ini diproyeksi meningkat menjadi 16,2 juta orang pada 2040 dan Indonesia bisa naik menjadi peringkat enam dunia. Indonesia pun memiliki persentase kematian akibat diabetes tertinggi kedua setelah Sri Lanka Sementara itu, data Riset Kesehatan Dasar dari Kementerian Kesehatan menunjukkan kenaikan prevalensi diabetes dari 5,7 % pada 2007 menjadi 6,9 % (12,2 juta jiwa) pada 2014. Saat ini, diabetes melitus merupakan penyakit kronis dengan risiko kematian tinggi sehingga WHO mengusung tema “Beat Diabetes” pada peringatan Hari Kesehatan Sedunia tahun 2016.

Sementara itu, menurut Menteri Kesehatan dalam dialog interaktif Hari Kesehatan Sedunia 2016, diabetes dan komplikasinya menimbulkan kerugian ekonomi besar bagi penyandang diabetes, keluarganya, dan negara. Bagi penyandangnya, diabetes menyebabkan penurunan produktivitas, disabilitas, hingga kematian dini. Dengan adanya penurunan produktivitas tentunya akan memberikan dampak beban ekonomi kepada keluarga pasien.

Sequis turut serta dalam menjawab permasalahan di atas dengan meluncurkan Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider pada kuartal I 2015. Produk ini merupakan asuransi tambahan yang memberikan manfaat apabila Anda menderita salah satu dari 120 kondisi penyakit kritis, sesuai dengan tingkat keparahan penyakit dan juga memberikan manfaat tambahan untuk komplikasi diabetes dan penyakit kritis katastropik.

Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider memberikan manfaat sebesar 170% Uang Pertanggungan, dengan pembayaran total manfaat utama 100% ditambah dengan manfaat tambahan 70%

Butuh bantuan ?