Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Pilihan Tepat Instrumen Investasi yang Aman untuk Pemula

29 November 2022



Beragam investasi mulai bermunculan dan diserbu masyarakat dalam dua tahun terakhir. Ada yang legal dan tak sedikit pula yang ilegal. Bagi yang apes memilih investasi ilegal biasanya berujung dengan kerugian. Skema investasi ilegal yang sempat menghebohkan di antaranya binary option, arisan online, serta robot trading.

Di antara beragam jenis investasi yang ditawarkan ke publik, investasi reksa dana dirasa masih ‘paling aman’ untuk dijalani oleh masyarakat. Aman dari sisi pengelolaan dana serta risiko.

Baca Juga
Untuk Menyiapkan Dana Pendidikan, Asuransi atau Reksa Dana?
Apa yang Harus Disiapkan Bila Indonesia Kena Resesi 2023?
Penjelasan Mengenai Reksa Dana dan Contoh Produknya
Ini Panduan Investasi untuk Pelajar dan Mahasiswa
Punya Kebiasaan Boros? Lakukan Ini Agar Bisa Investasi

Investasi reksa dana memungkinkan Anda mempercayakan uang atau modal untuk dikelola oleh manajer investasi. Lantaran dikelola oleh manajer investasi profesional di bidang keuangan yang mampu memilih dan menganalisis aset paling optimal, modal Anda akan dikelola secara maksimal. Nantinya, dana Anda akan diinvestasikan ke dalam berbagai aset keuangan seperti saham, obligasi, dan pasar uang.

Berinvestasi di reksa dana juga memungkinkan investor untuk menentukan seberapa besar risiko yang siap dihadapi. Risiko terendah hingga tertinggi bisa dirunutkan dari reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, hingga reksa dana saham.

Baca Juga
Tips Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Sakit saat Pancaroba
Lakukan Hal Ini Agar Virus Covid-19 Tak Muncul di Kantor
Hal yang Perlu Diketahui Tentang Covid-19 Varian Omicron
Covid-19 Omicron Masuk Indonesia, Asuransi Makin Diminati
Omicron Tiba, Yuk Lindungi Diri dan Rutin Konsumsi Vitamin C

Hal serupa tidak ditemui bila Anda memilih investasi cryptocurrency (aset kripto) atau terjun secara mandiri ke investasi di pasar saham. Di kedua investasi tersebut, Anda dituntut sudah punya pengalaman mumpuni dalam berinvestasi dan punya kemampuan melihat tren pergerakan ekonomi global.  

Patut diketahui pula, khusus untuk aset kripto tidak memiliki dasar fundamental (kondisi ekonomi suatu negara, kinerja perusahaan, suku bunga acuan, dan data ekonomi lainnya). Naik atau turun harga berdasarkan permintaan pasar. Selain itu, sejauh ini belum ada regulasi yang mengaturnya. Alhasil, trader atau investor menjadi satu-satunya pihak yang menanggung dan berperan atas risiko yang akan terjadi.

Yuk pilih instrumen investasi yang aman. Bila tertarik berinvestasi reksa dana, Anda bisa mempercayakan serta mempertimbangkan modal Anda untuk dikelola oleh Sequis Asset Management. Kami menjadi salah satu lembaga penyedia instrumen reksa dana yang dapat dipercaya untuk membantu Anda mendapatkan imbal dari investasi reksa dana.

Selain menyediakan produk proteksi yang beragam, Sequis juga merupakan penyedia investasi reksa dana yang dapat diandalkan karena didukung oleh Manajer Investasi (MI) yang profesional. Buat yang ingin memulai investasi reksa dana, jangan lupa kunjungi website www.sequis.co.id atau untuk pembukaan rekening, Anda bisa menghubungi care@sequisam.co.id.

Butuh bantuan ?