Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Poin yang Harus Dicek Bila Ditawarkan Asuransi Murah


Poin yang Harus Dicek Bila Ditawarkan Asuransi Murah


Asuransi kesehatan tidak melulu identik dengan premi yang mahal. Ada lho asuransi kesehatan murah dan bisa didapatkan secara mudah oleh seluruh masyarakat. Namun tentunya, asuransi berpremi murah bisa Anda dapatkan bila memenuhi beberapa kewajiban berikut ini: 

 

  1. Ambil produk asuransi kesehatan ketika Anda masih sehat
    Usahakan beli asuransi ketika Anda masih sehat dan belum pernah dirawat di rumah sakit akibat penyakit berat. Dengan begitu, kesempatan Anda memiliki asuransi kesehatan dengan premi murah terbuka lebar. Situasi serupa bakal sulit didapat bila calon nasabah melakukan pengajuan asuransi setelah sakit atau pernah dirawat akibat penyakit kritis. Dalam kondisi ini, calon nasabah bakal dihadapkan dengan dua scenario. Pertama, pengajuan asuransi diterima namun premi asuransi mahal atau pengajuan asuransi ditolak oleh perusahaan asuransi. 
  2. Miliki produk asuransi sejak dini 
    Usia dan riwayat kesehatan turut memengaruhi biaya premi. Premi asuransi kesehatan bakal murah bila Anda memilikinya sejak berusia muda. Karena semakin bertambahnya usia, kemungkinan menderita risiko kesehatan akan semakin tinggi. Jadi, premi asuransi akan menjadi mahal.

Berkaitan dengan dua tips di atas, ada hal lain yang harus Anda perhatikan juga ketika membeli asuransi kesehatan murah. 

A. Perhatikan sistem klaim
Sebaiknya pilih produk asuransi kesehatan murah yang menawarkan sistem klaim cashless. Dalam skema klaim ini, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu asuransi kepada bagian administrasi rumah sakit. Selanjutnya, tagihan akan langsung diberikan dan dibayarkan oleh perusahaan asuransi. Selain sistem cashless, ada pula sistem klaim reimburse. Untuk sistem klaim ini, nasabah perlu menyediakan dana dan membayar tagihan rumah sakit. Setelah itu, nasabah harus mengikuti prosedur klaim untuk mengajukan penggantian dana ke perusahaan asuransi. 

B. Periksa reputasi perusahaan asuransi 
Beragam perusahaan asuransi yang ada di Indonesia berlomba-lomba memberikan manfaat asuransi optimal kepada masyarakat. Namun tidak semuanya memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pelayanan. Anda bisa pelajari reputasi Sequis, melalui www.sequis.co.id untuk mendapatkan layanan asuransi yang mumpuni. 

C. Lihat rekanan rumah sakit yang dimiliki
Jangan asal pilih asuransi kesehatan murah. Pastikan asuransi kesehatan murah yang bakal dituju punya rumah sakit rekanan yang luas. Sequis adalah contoh perusahaan asuransi dengan rekanan yang luas. Hingga saat ini, Sequis memiliki lebih dari 500 rumah sakit rekanan di Indonesia maupun luar negeri. 

D. Sesuaikan besaran premi dengan kondisi keuangan Anda
Ada biaya premi yang harus Anda bayarkan per bulan atau tahunan ketika memutuskan berasuransi. Jadi, usahakan biaya premi tidak memberatkan kantong Anda. Pilih asuransi kesehatan murah dengan manfaat maksimal.

Butuh bantuan ?