Kiat-kiat Memahami Polis Asuransi Pendidikan Anak

6 Agustus 2020



Polis asuransi pendidikan adalah sebuah perjanjian yang lazim digunakan oleh sebuah perusahaan asuransi untuk menyepakati sistem perlindungan dana pendidikan bersama nasabahnya. Istilah ini mungkin tidak asing bagi orang yang bergelut dalam bidang asuransi. Namun, akan sangat menyulitkan untuk orang awam yang baru saja mencoba memahami bagian-bagian dari surat perjanjian tersebut.

Usaha penjaminan pendidikan anak dapat dilakukan oleh orang tua dengan berbagai cara. Bisa dengan cara konvensional yaitu menabung. Lalu, ada pula ikut dalam aktivitas penanaman modal, hingga membeli polis pertanggungan dalam jangka waktu tertentu. 

Tertanggung dalam polis dana pendidikan
Dalam sebuah polis asuransi pendidikan, ada istilah Tertanggung. Dalam praktiknya, Tertanggung adalah pihak yang ditanggung segala risikonya terkait dengan jenis produk proteksi yang dibeli. Salah satu kesalahan yang lazim terjadi adalah menjadikan anak sebagai Tertanggung. Padahal status Tertanggung harusnya sosok yang memberi nafkah kepada keluarga. Dengan kata lain, Tertanggung adalah orang tua.

Batas usia saat pembelian produk proteksi
Batas usia maksimal yang biasa dikenakan untuk anak yang didaftarkan dalam produk asuransi pendidikan adalah 12-15 tahun. Batas usia ini memungkinkan para orang tua untuk meringankan jumlah nominal yang harus dibayarkan. Khususnya untuk persiapan masuk kuliah. 

Besaran uang pertanggungan
Uang Pertanggungan (UP) yang diberikan oleh perusahaan sangat bervariasi. UP akan diberikan untuk memenuhi kebutuhan pendaftaran sekolah atau kuliah. Selain itu, UP juga akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi bila Tertanggung meninggal dunia. 

Pemahaman dasar tentang polis asuransi pendidikan menjadi landasan penting bagi para orang tua untuk memiliki asuransi pendidikan. Carilah referensi mengenai asuransi pendidikan sebanyak mungkin sebelum memulai pembelian jasa perlindungan tersebut.

Di Sequis Anda bisa memilih asuransi pendidikan Sequis Global EduPlan Insurance. Program ini memberikan fleksibilitas masa asuransi dan Uang Pertanggungan sesuai plan yang dipilih. Asuransi pendidikan ini juga memiliki nilai tunai dalam masa perlindungan. Sedangkan pilihan metode pembayaran premi dapat dipilih secara tahunan, semesteran, kuartalan dan bulanan.

Bersama asuransi Sequis, segala pertanyaan Anda tentang serba-serbi asuransi pendidikan akan terjawab dengan baik oleh Sequis Personal Assistant via live chat yang siap melayani Anda. Anda juga dapat memperoleh informasi selengkapnya akan produk ini dengan mengklik di sini. Selain itu Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com. Hidup akan selalu punya kejutan, oleh karena itu miliki perlindungan asuransi sejak dini. Plan The Unplanned with Sequis!

Butuh bantuan ?