Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Premi Mahal Bukanlah Parameter Asuransi Terbaik!

6 April 2020


Pada dasarnya, asuransi berguna untuk semua orang. Karena asuransi bertujuan untuk menyelamatkan finansial seseorang saat tertimpa musibah.


Berbicara tentang asuransi memang tidak dapat dipisahkan dengan urusan premi. Namun masih banyak yang salah persepsi mengenai ini. Masyarakat Indonesia sering menjadikan premi mahal sebagai patokan asuransi terbaik. Apakah Anda juga memiliki pemikiran yang sama? 

Penilaian bahwa premi mahal adalah penentu proteksi terbaik membuat banyak yang mengira asuransi lebih tepat untuk orang-orang kaya. 

Pada dasarnya, asuransi berguna untuk semua orang. Karena asuransi bertujuan untuk menyelamatkan finansial seseorang saat tertimpa musibah. Ambil contoh musibah sakit dan harus dirawat. Biaya rumah sakit tidaklah murah. Nah, di sinilah peran asuransi bekerja. Biaya pengobatan dan rumah sakit ditanggung asuransi sehingga uang tabungan Anda aman. 

Berikut ini adalah hal-hal yang dapat dijadikan parameter dalam menentukan asuransi terbaik bagi Anda dan keluarga. 

1.    Seberapa besar produk tersebut mampu menjawab kebutuhan
Setiap orang memiliki kebutuhan berbeda. Orang-orang yang memiliki gaya hidup tidak sehat, ditambah kebiasaan merokok dan minum alkohol tentunya akan membutuhkan proteksi kesehatan yang lebih dari sekadar rawat inap biasa. Sehingga produk dengan manfaat tambahan berupa proteksi atas penyakit kritis dan tambahan manfaat-manfaat lain perlu dimiliki. 

Ini akan berbeda dengan orang yang masih muda dan mampu menjaga pola hidup yang sehat. Produk yang hanya memiliki fasilitas rawat inap dan pertanggungan pengobatan dirasa sudah pas kebutuhan. Karena tidak membutuhkan perlindungan ekstra, premi yang harus dibayarkan juga tidak mahal. 

2.    Apakah produk tersebut sesuai dengan kondisi keuangan
Perusahaan memahami bahwa setiap diri memiliki risiko hidup, sehingga membutuhkan proteksi. Oleh karena itu, penyedia asuransi menyiapkan bermacam-macam produk yang telah disesuaikan manfaatnya untuk semua kalangan. 

Dalam satu jenis asuransi jiwa sudah terdapat beragam produk yang dapat menjadi pilihan, yaitu asuransi seumur hidup (whole life) , berjangka (term), dwiguna (endowment), dan unit link. Di bawah masing-masing produk tersebut masih ada produk turunan lagi yang didesain agar mampu menjawab kebutuhan dan sesuai dengan kondisi keuangan. 

Buang jauh-jauh anggapan asuransi hanya untuk orang kaya. Karena asuransi terbaik tidak melulu disertai dengan premi yang mahal. Proteksi paling baik bagi Anda dan keluarga adalah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. 

Sequis menyadari bahwa setiap individu memerlukan perlindungan diri dan keuangan. Oleh sebab itu, Sequis mendesain produk yang dapat menyasar semua kalangan. Misalnya perlindungan jiwa seumur hidup Financial Smart Life yang preminya hanya Rp2.500,00 per hari dengan manfaat perlindungan hingga 100 tahun, nilai tunai, dan Uang Pertanggungan (UP) mencapai Rp250.000.000,00.

Ada pula proteksi jiwa berjangka Protection Cash Back dengan harga premi Rp4.200 perhari dan manfaat yang tidak kalah menguntungkan yaitu, pembayaran iuran hanya 5 tahun dan pertanggungan hingga 20 tahun. Pengembalian premi jika tertanggung hidup hingga akhir kontrak, uang pertanggungan untuk ahli waris dan pengembalian premi apabila pemegang polis meninggal dunia, dan pilihan uang pertanggungan hingga 300 juta. 

Dua produk tersebut hanyalah contoh pilihan asuransi jiwa Sequis yang biaya preminya murah namun memiliki manfaat yang berlimpah. Apabila ingin mengetahui produk Sequis lain yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Sequis Personal Assistent di https://www.sequis.co.id . Anda juga bisa menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?