Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Referensi Tipe Asuransi yang Cocok untuk Anda

27 Desember 2021



Asuransi harus masuk dalam perencanaan keuangan Anda. Tanpa asuransi, kondisi finansial Anda diprediksi mudah goyah bila suatu saat dihantam musibah. Misal, musibah kecelakaan yang berakibat kematian atau mendadak sakit sehingga perlu dirawat di rumah sakit.

Oleh karena itu, pilih asuransi sesuai kebutuhan agar bisa meminimalkan risiko dari musibah yang bakal terjadi. Jadi, usahakan memilih asuransi bukan karena ikut-ikutan tetangga serta keluarga atau memilih asuransi karena agen yang menawarkan adalah orang yang Anda kenal. Sebagian orang membutuhkan asuransi jiwa. Sebagian lain lebih memerlukan asuransi kesehatan. Ada pula yang membutuhkan kedua asuransi tersebut. Lantas, asuransi apa yang tepat untuk Anda?

1. Asuransi kesehatan
Asuransi kesehatan memberikan perlindungan ketika Anda harus dirawat di rumah sakit. Selain menjamin ketersediaan ruang perawatan dan pengobatan optimal,  asuransi kesehatan juga akan menanggung biaya yang ditimbulkan dari rawat jalan, rawat inap, hingga operasi.
Asuransi Kesehatan: Cocok untuk semua orang

Baca Juga
Jenis Asuransi yang Cocok dan Direkomendasikan untuk Gen Z
Untuk Orang Tua, Ini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Anak
3 Asuransi yang Wajib Dimiliki Karyawan Swasta
3 Pelajaran Hidup yang Didapat dari Pandemi Covid-19
Cara Menabung Benar dan Efektif yang Patut Diikuti

2. Asuransi jiwa
Asuransi jiwa bisa dijadikan sebagai proteksi, investasi jangka panjang, serta warisan. Jadi intinya, keluarga tidak akan mengalami masalah finansial setelah kehilangan sang pemberi nafkah utama akibat meninggal dunia. Uang Pertanggungan (UP) yang didapat ahli waris bisa digunakan untuk melanjutkan hidup, buka usaha, atau sebagai dana untuk pendidikan anak.
Asuransi Jiwa: Cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga atau sebagai pencari nafkah utama 

3. Asuransi penyakit kritis
Asuransi penyakit kritis memberikan perlindungan kepada nasabah yang didiagnosis penyakit kritis berbahaya, berbiaya besar, dan berakibat kematian.
Asuransi Penyakit Kritis: Cocok untuk Anda dengan riwayat keluarga pengidap penyakit kritis. 

4. Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan berfungsi untuk menjamin biaya pendidikan anak. Mekanismenya, Anda membayar premi sesuai dengan kesepakatan antara Anda dan perusahaan asuransi. Lalu pihak perusahaan asuransi akan mencairkan sejumlah dana sesuai jadwal yang ada dalam ketentuan polis asuransi pendidikan yang Anda pilih. 
Asuransi Pendidikan: Cocok untuk orang tua yang sudah memiliki anak

Butuh bantuan ?