Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Daftar Rumah Sakit yang Bekerja Sama dengan Asuransi Sequis

10 Agustus 2020



Salah satu bentuk kredibilitas sebuah perusahaan asuransi adalah mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah. Banyaknya jumlah rumah sakit rekanan yang tersebar di seluruh negeri hingga ke manca negara merupakan bukti kepedulian dan kemudahan yang ditawarkan suatu perusahaan asuransi. Jadi, ketika peserta membutuhkan perawatan akibat sakit atau kecelakaan, mereka selalu dapat mengunjungi rumah sakit terdekat. 

Sequis sebagai penyedia layanan asuransi berupaya untuk terus menambah jumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan Sequis, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Hingga saat ini, ada lebih 500 dari rumah sakit di Indonesia untuk asuransi Individu, 50 rumah sakit di luar negeri untuk program individu, dan lebih dari 2000 rumah sakit rekanan dan klinik untuk asuransi kumpulan. 

Mengapa Rumah Sakit Rekanan Perlu Dipertimbangkan?
Ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan berbagai kelebihan, salah satunya premi yang murah. Namun sayangnya, beberapa perusahaan asuransi belum memiliki jumlah rumah sakit rekanan yang banyak. Bahkan, terkadang hanya di kota-kota besar di pulau Jawa saja. Hal ini tentunya perlu Anda perhitungkan karena akan menyulitkan ketika hendak berobat.

Misal, suatu hari Anda sedang mengunjungi kerabat di Pulau Sulawesi atau Nusa Tenggara. Tanpa diduga ternyata di sana Anda sakit dan harus segera dirawat. Nah, karena asuransi Anda tidak memiliki rumah sakit rekanan di kedua tempat tersebut, Anda akhirnya harus membayar biaya perawatan di rumah sakit dengan uang sendiri. Tentu hal seperti ini akan merugikan. Kartu peserta asuransi kesehatan yang Anda kantongi menjadi mubazir. Padahal, Anda sudah membayar premi secara rutin setiap bulan. 

Langkah Memilih Perusahaan Asuransi Berdasarkan Info RS Rekanan 

1.    Cek Website dan Cari Informasi Rumah Sakit Rekanan 
Perusahaan asuransi yang tepercaya pasti menyediakan daftar rumah sakit rekanan di halaman website. Dari situ Anda dapat melihat jumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Jika jumlahnya ratusan hingga ribuan, maka penyedia proteksi tersebut patut dipertimbangkan.

2.    Bertanya kepada Agen 
Anda juga dapat bertanya pada agen yang menawarkan jasa proteksi. Anda juga dapat meminta daftarnya agar lebih meyakinkan.

3.    Adakah yang sesuai domisili Anda? 
Carilah rumah sakit atau klinik yang dekat dengan tempat tinggal. Ini akan memudahkan jika suatu hari nanti Anda harus segera ke rumah sakit. Jika tidak tersedia layanan kesehatan yang sesuai domisili, lebih baik berpikir ulang untuk mendaftar.

4.    Periksa Kredibilitas RS Rekanan
Memeriksa kredibilitas RS rekanan juga perlu dilakukan. Pastikan perusahaan asuransi bekerja sama dengan rumah sakit tepercaya dan kredibel.

5.    Cek Rumah Sakit Rekanan di Tempat-Tempat yang Kerap Dikunjungi 
Jika Anda termasuk individu yang gemar melakukan travelling, jangan lupa untuk melihat apakah perusahaan proteksi tersebut memiliki layanan di tempat-tempat yang biasa Anda kunjungi. 

Apabila Anda tertarik untuk memiliki asuransi kesehatan rawat inap baik individu maupun kelompok, silakan melihat produk-produk asuransi kesehatan Sequis di sini. Anda juga dapat menilik rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi Sequis di sini.

Butuh bantuan ?