Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Serba-serbi Asuransi Jiwa Unit Link, Pahami Sebelum Beli

27 Oktober 2023


Asuransi unit link merupakan jenis asuransi yang menggabungkan dua produk keuangan, yakni asuransi dan investasi. Jadi dalam praktiknya, premi yang dibayarkan oleh nasabah akan dialokasikan ke dua tempat untuk biaya pengelolaan proteksi dan pengelolaan investasi. Lazimnya, investasi yang digunakan adalah reksa dana.Patut diingat bahwa asuransi jiwa unit link memiliki risiko kerugian karena investasi bersifat fluktuatif.

Baca Juga: Apa Saja Jenis Unit Link?

Bagi Anda yang ingin tahu lebih detal mengenai asuransi jiwa unit link, yuk simak pembahasan berikut ini:

Cara Kerja Asuransi Jiwa Unit Link
Ada manfaat ganda yang bakal didapat nasabah asuransi unit link. Manfaat utama adalah memberikan perlindungan finansial bila Tertanggung meninggal dunia atau cacat total tetap yang menyebabkan kehilangan mata pencaharian. Bila skenario ini terjadi, ahli waris bakal mendapatkan Uang Pertanggungan (UP) dengan jumlah yang sudah disepakati pada awal perjanjian. Nah, nasabah wajib membayar premi agar UP tersebut bisa dicairkan. Khusus untuk asuransi unit link, sebagian dari premi bakal ditempatkan di instrumen investasi. Sama seperti investasi di instrumen lainnya, imbal hasil di asuransi unit link juga bergantung dengan performa  investasi di pasar modal. Artinya, ada kemungkinan bahwa potensi hasil investasi dalam asuransi jiwa unit link mengalami kenaikan atau kerugian.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Unit Link Sequis untuk 2023

Asuransi Jiwa Unit Link Memiliki Risiko
Intinya, masyarakat harus paham bahwa asuransi unit link bukanlah wadah yang tepat bila sekedar ingin berinvestasi. Memang, ada manfaat investasi di dalamnya. Namun, tujuan memiliki asuransi unit link adalah mendapatkan manfaat perlindungan atau proteksi finansial bila Tertanggung mengalami musibah dan bukan untuk mencari keuntungan saja.

Baca Juga: 6 Produk Unggulan Asuransi Unit Link Sequis

Manfaat Perlindungan Tambahan
Unit link memiliki beragam jenis asuransi tambahan (rider) yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.  Tentu hal ini sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu memiliki beragam jenis asuransi untuk memperoleh berbagai manfaat. Namun patut diingat, keberadaan rider di unit link berarti akan menambah besaran jumlah premi.Sequis memiliki produk asuransi unit link yang cocok untuk Anda, yakni SequislinQ New Gen Protector. Produk ini memberikan penawaran asuransi jiwa hingga usia 100 tahun dan garansi tidak batal selama 10 tahun pertama polis. Pada produk ini Anda akan mendapatkan loyalty bonus mulai dari tahun ke-11.

 

Butuh bantuan ?