Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tanyakan Hal Ini ke Agen Sebelum Beli Asuransi Pendidikan

24 Oktober 2022



Asuransi pendidikan layak dimiliki oleh setiap orang tua yang ingin menyiapkan dana pendidikan anak. Dengan produk asuransi ini, pendidikan anak bisa terjamin hingga jenjang tertinggi sehingga orang tua tak perlu khawatir memikirkan biaya pendidikan yang naik setiap tahun.

Agar mendapatkan asuransi pendidikan yang tepat, sebaiknya tanyakan secara detail terkait produk asuransi yang akan dipilih kepada agen atau pihak layanan perusahaan. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu Anda tanyakan sebelum memutuskan untuk membeli polis asuransi pendidikan.  

1.    Jumlah Uang Pertanggungan
Uang Pertanggungan (UP) adalah sejumlah uang yang akan diberikan kepada ahli waris. Di asuransi pendidikan, UP akan dibayarkan secara berkala sesuai dengan jadwal yang telah disepakati di dalam buku polis. Jumlah UP yang diterima nasabah berbeda-beda. Tergantung dari produk yang dipilih dan masa pertanggungannya. Pastikan Anda mengkalkulasi rencana kebutuhan biaya pendidikan anak agar dapat menentukan UP yang sesuai.

2.    Jadwal Pencairan UP
Waktu pencairan UP sebaiknya ditanyakan kepada agen. Ini penting ditanyakan karena berkaitan dengan jadwal penggunaan uang tersebut. Misalnya untuk biaya masuk SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

3.    Masa Pembayaran dan Masa Pertanggungan
Biasanya, perusahaan asuransi memiliki pilihan produk dengan masa pertanggungan dan pembayaran yang berbeda-beda. Misal, ada salah satu produk yang memiliki masa pembayaran 15 tahun dengan masa pertanggungan hingga 18 tahun. Ada pula produk dengan periode pembayaran premi hanya 10 tahun dengan masa pertanggungan yang sama, yaitu 18 tahun. Nah, hal-hal seperti ini harus Anda tanyakan. Apa yang membedakan keduanya? Apakah harga preminya? Fasilitasnya? Atau UP nya?

4.    Persentase UP yang Dibayarkan atas Kematian
Sejumlah UP akan dibayarkan kepada ahli waris bila tertanggung meninggal dunia. Penyebab meninggal berbeda-beda. Tanyakan jumlah yang akan didapatkan bila tertanggung meninggal akibat kecelakaan, sakit, atau penyebab lainnya.

5.    Premi Per Bulan dan Metode Pembayaran
Ini juga poin penting yang harus diperhatikan. Pastikan Anda memilih produk dengan premi yang sesuai dengan kemampuan Anda. Pastikan pula bahwa perbandingan antara premi yang mesti dibayar selama masa pertanggungan dan UP yang akan didapatkan sesuai, atau logis dalam segi jumlahnya.

Bila sudah paham mengenai asuransi pendidikan, silakan cek produk-produk asuransi pendidikan Sequis di link berikut ini ASURANSI PENDIDIKAN. Bila Anda membutuhkan panduan lebih intensif, silakan hubungi Customer Care Sequis di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.

Butuh bantuan ?