Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tindakan Sederhana untuk Berbagi Kebahagiaan

14 Pebruari 2018



Beberapa orang mungkin terlalu fokus untuk mencari kebahagiaan bagi dirinya yang terkadang membuat kita lupa bahwa ada orang lain di sekitar kita yang bisa diajak berbagi kebahagiaan sehingga hidup menjadi lebih berarti. Berikut beberapa cara sederhana berbagi kebahagiaan dengan orang sekitar:

1. Mendengarkan dengan baik lawan bicara kita
Menjadi seorang pendengar yang baik bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Saat teman sedang mengalami masalah dan berbagi dengan kita, seringkali kita tidak memerhatikan mereka dengan baik. Sebaiknya kita dapat menunjukkan rasa simpati dan sikap empati. Bisa jadi, mereka tidak membutuhkan pendapat atau saran, terkadang mereka hanya butuh perhatian yang tulus.

2. Mengunjungi orang tua lanjut usia yang tinggal di panti werdha
Menikmati waktu luang bersama teman dengan hang out ke mall merupakan cara bersenang-senang yang sudah mungkin sering Anda lakukan. Tidak ada salahnya sesekali Anda mengunjungi panti werdha. Bertemu dan berbagi kasih dengan mereka yang sudah lanjut usia bisa menjadi salah satu cara berbagi kebahagiaan dengan orang lain di masa tua mereka. Anda juga akan disadarkan untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

3. Mendengarkan saat orang lain mengungkapkan pendapatnya
Kita punya hak untuk berbicara namun idealnya kita juga mau mendengar. Saat rapat atau diskusi di kantor misalnya, bijaksanalah dalam mendengar pendapat dari rekan-rekan kerja, atasan, atau pun bawahan Anda, meskipun pendapat mereka kadang tidak sejalan dengan pendapat Anda.

Berbagi kebahagiaan merupakan salah satu cara sederhana untuk menjadikan dunia lebih baik. Yuk mari kita mulai  dari diri kita sendiri masing-masing untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain dengan cara-cara sederhana.

Butuh bantuan ?