Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Tips Mendapatkan Asuransi dengan Premi Murah

9 November 2022



Premi adalah tanggungan biaya yang wajib dibayarkan oleh nasabah kepada perusahaan asuransi. Jumlah premi asuransi sudah tertera di dalam polis. Pilihan pembayaran biasanya bisa dilakukan per bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau tahunan.

Pembayaran premi memiliki tanggal jatuh tempo dan masa tenggang. Jadi, bila premi tidak dibayarkan secara penuh dan sesuai periode pembayaran, perusahaan asuransi dapat menangguhkan atau membatalkan pertanggungan.

Lazimnya, semakin kecil biaya premi semakin kecil pula manfaat perlindungan yang didapatkan. Begitu juga sebaliknya. Namun untuk beberapa kasus, ada nasabah yang bisa mendapatkan manfaat maksimal tanpa harus membayar mahal biaya premi. Biasanya, nasabah memenuhi kriteria berikut ini:

1.    Usia
Seseorang bisa mendapatkan asuransi dengan premi murah bila membelinya saat masih muda. Sebab, orang berusia muda dianggap masih minim risiko kesehatan/jiwa dibanding orang tua.   

2.    Kondisi/riwayat kesehatan
Kondisi kesehatan nasabah bakal menentukan harga premi. Seseorang bisa memiliki asuransi dengan premi murah bila belum pernah pernah sakit berat atau tak memiliki penyakit bawaan.   

3.    Gaya hidup
Gaya hidup serta hobi yang dijalani nasabah bakal memengaruhi harga premi. Seseorang yang tidak memiliki hobi berolahraga ekstrem atau tidak merokok bisa mendapatkan asuransi kesehatan dengan premi terjangkau. Tipe orang seperti itu dianggap tidak memiliki risiko sakit/kecelakaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang merokok dan punya hobi ekstrem.

Anda memenuhi ketiga kriteria tersebut? Yuk saatnya memiliki asuransi kesehatan dengan premi murah dan dengan manfaat maksimal. Segera cari tahu ragam produk asuransi kesehatan Sequis di www.sequis.co.id. Bila ada pertanyaan, Anda bisa hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929, WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?